Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Saturday, October 31, 2015

10 Benda Unik The Beatles yang Terjual Dengan Harga Fantastis

The Beatles, merupakan salah satu band legendaris yang tak pernah sepi fans. Dari dulu hingga sekarang, fans mereka tetap setian pada The Beatles.

Namanya fans fanatik, barang apapun milik The Beatles yang dijual pasti akan dibeli. Tak terkeciali hal yang terbilang aneh pun. Penasaran benda aneh milik The Beatles?

Inilah benda aneh dan mahal milik The Beatles :
  1. Gigi John Lennon

    Gigi John Lennon / hungariandentaltravel.co.uk
    Seorang dokter asal Kanada bernama Michael Zuk mengaku memiliki gigi dari John Lennon dan gigi tersebut sudah di test DNA yang memang benar itu milik John Lennon. Gigi itu dijual seharga 30.000 poundsterling atau sekitar Rp 562 juta.
  2. Rambut John Lennon

    Rambut John Lennon yang dijual / telegraph.co.uk
    Lagi-lagi salah satu anggota tubuh John Lennon yang dijual, kali ini adalah sisa rambutnya. Betty Glasgow, seorang penata rambut, menjual sisa rambut John Lennon pada tahun 2007 lalu. Sisa rambut ini dijual dengan harga 24.000 poundsterling atau sekitar Rp 449 juta.
  3. Batu Bekas Panggung Pertama The Beatles

    Cafe The Cavern Club yang menjadi panggung pertama The Beatles / thebeatlenews.livejournal.com
    Seorang penggemar The Beatles rela membayar sebuah batu seharga 150 dollar atau Rp 1,7 juta. Batu yang ia beli dari cafe bernama The Cavern Club, dipercaya merupakan cafe pertama yang digunakan The Beatles untuk manggung dan batu bata itulah panggung The Beatles.
  4. Kloset Bekas John Lennon

    Kloset bekas John Lennon / khitschicago.cbslocal.com
    9.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 178 juta rela dibayarkan penggemar berat John Lennon untuk kloset bekas John Lennon yang diambil dari rumahnya di London, Inggris.
  5. Sendok John Lennon

    Sendok John Lennon / onlineonly.christies.com
    Pada tahun 1969, sendok kayu yang tertera tanda tangan John Lennon dan Yoko Ono itu sempat dilelang. Dan seorang penggemar rela membelinya dengan harga 1.000 poundsterling atau setara Rp 18 juta. Penggemar itu berniat memasukkannya ke museum Lennon miliknya.
  6. Secarik Kertas Gambar George Harrison

    Gambar George Harrison / beatlesportraits.com
    Secarik kertas dengan gambar George Harison yang juga terdapat tanda tangannya disana ternyata berharga sangat fantastis. Harganya yaitu lebih dari 1.000 dollar atau sekitar Rp 11 milar. Gambar itu dibeli oleh seorang fans fanatik The Beatles.
  7. Drum Skin Sgt Peppers Lonely Hearts Club

    Drum Skin Sgt Peppers Lonely Hearts Club / telegraph.co.uk
    Harga 1,7 dollar atau sekitar Rp 19 miliar adalah harga yang fantastis untuk sebuah drum skin. Itu jugalah yang dilakukan salah satu investor yang ternyata juga penggemar The Beatles. Ia juga berani merogoh kocek semahal itu untuk sebuah drum skin.
  8. Lukisan Milik John Lennon

    Lukisan kecil John Lennon / bu.edu
    Lukisan yang dibuat John Lennon pada usia 11 tahun ini telah laku terjual dengan harga 123 juta dollar atau sekitar Rp 1,3 miliar pada tahun 2009 silam. Akhirnya ada barang yang rasional yang dibeli fans dari John Lennon ini.
  9. Surat Pemecatan Manajer

    Surat untuk Lee Eastman / lettersofnote.com
    Karena keretakan hubungan antar personel The Beatles, akhirnya manajer mereka yaitu Lee Eastman dipecat. Bagi penggemar, surat pemecatan itu juga penting dan ada yang membelinya dengan harga 48 ribu pounsterling atau sekitar Rp 902 juta.
  10. Bed Peace John Lennon dan Yoko Ono

    Bed Peace milik John Lennon dan Yoko Ono / blog.aarp.org
    Pada tahun 2011 lalu, tempat tidur yang digunakan oleh John Lennon dan Yoko Ono yang disebut dengan Bed Peace menjadi incaran para penggemar dan dibeli dengan harga 154 ribu dollar atau sekitar Rp 1,7 miliar.


    Itulah benda-benda yang terbilang aneh milik personel The Beatles yang dijual dengan harga sangat fantastis.
     
    Atas