Saturday, October 31, 2015

10 Hewan ini Memiliki Cara Tidur yang Unik

Setiap makhluk hidup di dunia ini memerlukan tidur. Dengan tidur, lelah atau rasa yang tak nyaman di dalam tubuh bisa hilang. Seperti halnya manusia, mereka akan segar kembali setelah tidur yang cukup.

Cara manusia tidur pun terkadang unik. Ada yang tidur sambil berdiri, tidur sambil duduk, bahkan tidur sambil berjalan, tapi itu hanya di saat tertentu saja. Hewan pun memiliki cara tidur yang unik.

Inilah fakta unik tentang tidur hewan :
  1. Kucing

    Kucing / pets.thenest.com
    Kucing tidur sangat lama, dengan waktu lebih dari setengah hari yaitu 13 - 14 jam per hari. Kucing pun juga lebih aktif di malam hari, karena itu juga kita sering melihat mata kucing menyala di malam hari. Kucing besar seperti singa pun juga tidur 13-14 jam per hari.
  2. Siput Gurun

    Siput gurun / panoramio.com
    Siput gurun memiliki waktu tidur yang lebih unik dari kucing, bahkan paling unik dari hewan lainnya. Siput gurun bisa tidur selama tiga tahun! Yap, tinga tahun berturut-turut.
  3. Lumba-Lumba

    Lumba-lumba / herebeanswer.com
    Sebenarnya ketika lumba-lumba tidur, ia masih tetap terbangun dan dapat berenang. Karena, lumba-lumba memiliki gelombang otak non-REM, yang membuatnya dapat tidur sambil berenang.
  4. Kuda dan Sapi

    Kuda / why.do
    Kuda dan sapi jarang terlihat tidur terbaring, karena mereka tidur dengan cara berdiri.
  5. Jerapah

    Jerapah / huffingtonpost.com
    Kalau kita sehari saja tidak tidur atau tidur terlalu larut, pasti pagi hari akan susah bangun pagi. Berbeda dengan jerapah, mereka dapat menahan tidur dan tetap terjaga bahkan selama berminggu-minggu.
  6. Platypus

    Platypus / freedawn.co.uk
    Platypus tidur sambil bergerak seperti sedang mencari mangsa, hal itu dikarenakan agar ia tidak diganggu oleh hewan lain.
  7. Babon Papio Afrika

    Babon papio Afrika / sa-venues.com
    Aneh dan terlihat tidak nyaman untuk posisi tidur. Babon papio Afrika biasa tidur di pucuk pohon dengan posisi duduk. Hal ini akan menghindarkannya dari musuh ketika tidur.
  8. Kelelawar

    Kelelawar / pinterest.com
    Kelelawar tidur dengan posisi menggantung. Kaki di atas dan kepala di bawah. Kalau manusia melakukannya pasti sudah pusing. Tapi, ini justru menguntungkan kelelawar karena hal ini membuat kelelawar mudah terbang jika ada musuh saat ia tidur.
  9. Albatros

    Albatros / rspb.org.uk
    Seperti lumba-lumba yang dapat tidur sambil berenang, albatros juga burung yang dapat tidur sambil terbang.
  10. Semut

    Semut / biomedcentral.com
    Pernah melihat semut tidur? Sebagian besar pasti belum pernah dan tidak tahu kalau semut juga tidur. Padahal, semut tidur sehari sebanyak 253 kali, itu karena waktu tidur semut sangat sebentar, yaitu 1,1 menit saja sekali tidur!
Itulah fakta tidur unik yang dialami oleh hewan. 
10 Hewan ini Memiliki Cara Tidur yang Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top