Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Wednesday, October 28, 2015

4 Perayaan Hari Libur Unik di Berbagai Negara

Semua orang suka liburan. Dengan liburan, orang bisa melakukan apapun seperti piknik, bersantai, atau tiduran sepanjang hari.

Tapi beberapa masyarakat di beberapa penjuru dunia ini mengisi liburan dengan perayaan unik. Perayaan ini dilakukan setiap tahun. Apa saja perayaan unik itu?

Inilah perayaan liburan unik masyarakat di dunia :
  1. Cheese Rolling Festival

    Cheese Rolling Festival / youtube.com
    Seperti namanya, "Cheese", festival ini berhubungan dengan keju. Festival yang diadakan setiap bulan Mei di Coopers Hill, Gloucestershire, Inggris, ini dilakukan dengan melempar gulungan keju dari atas bukit, dan orang-orang berlomba-lomba mengambilnya dengan berguling-gulingan di bukit. Memang festival ini berbahaya dan mempertaruhkan nyawa.
  2. Songkran

    Songkran / tinmoi.vn
    Songkran dilakukan pada tanggal 13 sampai 15 April sebagai penyambutan tahun baru Thailand. Festival ini lebih seperti perang air, peserta menyiram air satu sama lain. Tujuan dari perang air ini adalah untuk menyucikan diri satu sama lain.
  3. Oktoberfest

    Oktoberfest / 1001beersteins.com
    Oktoberfest merupakan festival terbesar di Eropa khususnya Jerman karena dihadiri oleh 6 juta penduduk. Oktoberfest adalah festival dimana semua penduduk dapat menikmati bir gratis, sebanyak 5 juta liter bir disiapkan setiap tahunnya. Tak hanya itu, pengunjung dapat juga menikmati hidangan khas Jerman.
  4. Holi

    Festival Holi / huffingtonpost.ca
    Inilah yang juga sedang trend di Indonesia, perayaan penaburan bubuk warna-warni atau disebut dengan Holi. Di India sendiri, umat Hindu merayakan Holi pada bulan purnama terakhir di kalender Lunar, dan untuk menyambut datangnya musim semi, menyambut panen, dan kesuburan. Setiap orang melemparkan bubuk warna warni ke orang asing atau teman.
Itulah perayaan unik yang diselenggarakan di setiap negara di dunia. Tertarik untuk ikut serta? 
 
Atas