Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Wednesday, October 28, 2015

4 Pesepakbola Dunia ini Melakukan Beberapa Ritual Unik Sebalum Bertanding

Di dunia ini kita tidak bisa lepas dari takhayul. Banyak sekali takhayul atau mitos-mitos yang dipercaya masyarakat, yang ketika dilakukan maka semua impian akan terkabul.

Seperti halnya para pemain hingga pelatih sepak bola pun melakukan ritual aneh ketika akan bertanding. Mereka percaya dengan melakukan ritual itu, tim mereka akan menang.

Inilah ritual yang dilakukan pemain sebelum pertandingan sepak bola :
  1. Sergio Goycochea

    Sergio Goycochea / elcomercio.pe
    Mantan kiper tim Argentina, Sergio Goycochea, mengaku sering kencing di lapangan ketika akan menghadapi tendangan penalti. Inilah rahasianya menjadi kiper terhebat Argentina, karena menurutnya dengan kencing di lapangan ia merasa tenang dan tidak kebelet.
  2. Steven Phillips

    Steven Phillips / bbc.co.uk
    Mantan penjaga gawang klub penghuni divisi Championship Inggris ini memiliki ritual aneh dengan botol air minumnya. Jangan harap ia mau bertanding jika botol air minumnya diganti. Ketika mendapat jatah minum di pagi harinya, jangan pernah mengganti botol airnya hingga esok hari, walaupun botol itu sudah penyok ataupun kotor.

    Tak hanya itu, jika air minumnya habis juga tidak sembarang orang bisa mengisikannya. Hanya petugas katering klub bernama Roger Harding saja yang boleh mengisinya.
  3. David James

    David James / liverpoolecho.co.uk
    Mantan punggawa Manchester City dan Liverpool ini rupanya memiliki ritual aneh juga. Ketika akan bertanding ia akan puasa bicara kepada semua orang. Tak hanya itu, ia juga hanya menggunakan satu toilet yang sama dan sebelum bertanding selalu menyempatkan untuk meludah di dinding.
  4. Romeo Anconetani

    Romeo Anconetani / lazio.net
    Mantan Presiden klub Italia Pisa ini percaya bahwa menaburkan garam ke lapangan sebelum bertanding dapat membawa kemenangan bagi klubnya. Bahkan ketika Pisa melawan Cesena, Aconetani menaburkan 26 kilogram garam ke lapangan.
Ternyata tak hanya Indonesia ya yang percaya takhayul. Tapi itu semua tergantung pada kepercayaan masing-masing, boleh percaya boleh tidak kalau kemenangan itu berasal dari ritual. 
 
Atas