Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Saturday, October 31, 2015

5 Negara ini Memiliki Tradisi Unik Dalam Menyambut Kelahiran Bayi

Setelah menikah, pasangan pengantin biasanya menantikan kehadiran bayi di kehidupan mereka. Tak hanya pasangan pengantinnya, keluarga pastinya juga menantikan hal tersebut.

Kelahiran seorang bayi biasanya disambut dengan adanya perayaan-perayaan yang meriah. Seperti di Indonesia yang mengadakan aqiqah setelah bayi lahir tujuh hari. Di negara lain pun ada upacara untuk menyambut kelahiran bayi.

Inilah tradisi unik untuk menyambut kelahiran bayi di dunia :
  1. Jepang

    Jepang / scoopwhoop.com
    Seperti di Indonesia ada tradisi mengubur ari-ari setelah bayi lahir. Di Jepang, ada juga hal yang serupa, yaitu menyimpan tali pusar bayi dan ditaruh di dalam kotak kayu bersama boneka kecil yang memakai kimono. Boneka itu mewakili sosok bayi, dan hal ini mengandung arti agar hubungan positif antara ibu dan anak tetap terjaga.

    Satu minggu kemudian, orang tua dan kerabat dekat akan mengadakan upacara penamaan bayi yang disebut Oshichiya, yaitu sang anak mendapat nama resmi di depan Butsudan atau altar rumah Budha.
  2. Mesir

    Mesir / npr.org
    Di Mesir, setelah tujuh hari kelahiran bayi diadakan upacara penamaan yang disebut Sebooh. Sang ibu akan menempatkan bayi pada sebuah keranjang besar putih dan menggoyangkannya. Tujuannya adalah agar bayi yang baru lahir itu terbiasa dengan lika-liku kehidupan.

    Lalu, bayi diletakkan di atas selimut di lantai dengan pisau di dadanya untuk mengusir roh jahat sementara tamu yang lain menyebarkan biji-bijian, emas, dan hadiah lain di sekelilingnya.
  3. China

    China / en.wikipedia.org
    Upacara Bulan Purnama dilakukan untuk memperingati usia bayi yang menginjak satu bulan. Saat upacara ini, para kerabat akan memberikan hadiah pada bayi dan orang tua bayi juga memberikan hadiah pada para kerabat.
  4. Jamaika

    Jamaika / oddee.com
    Tali pusar seorang ibu yang baru melahirkan ditanam dan ditancapkan pohon diatasnya. Pohon ini adalah pohon dari keluarga dan kerabat. Tujuan ditancapkan pohon yaitu untuk mengajarkan anak tentang bertanggung jawab dalam hidupnya. Dan hal ini juga mengartikan bahwa pohon itu merupakan kehidupan si anak dan anak itu harus mengurus hidupnya.
  5. Trinidad dan Tobago

    Trinidad dan Tobago / dailynewsdig.com
    Tradisi unik berikutnya yaitu dari Trinidad dan Tobago, dimana para kerabat yang mengunjungi bayi akan memberikan uang di tangan sang bayi sebagai pembawa kemakmuran bagi bayi. Juga para pengunjung tidak diperbolehkan datang setelah pukul 18.00, karena embun malam diyakini akan membuat bayi sakit.


    Bagimana? Unik bukan upacaranya penyambutan kelahiran bayi di beberapa negara ini. Kamu punya cerita dari negara lain? Silakan di share!
     
    Atas