Friday, October 30, 2015

7 Mata Kuliah Unik ini ada di Universitas Luar Negeri

Berkuliah di luar negeri menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita anak dalam negeri. Betapa tidak, gengsi kita pastinya naik donk! Apalagi kalau kita kuliah karena mendapat beasiswa, betapa bahagianya.

Tapi, seperti kita tahu bahwa mereka yang kuliah di luar negeri biasanya mengambil mata kuliah seperti ekonomi, sains, sastra, juga musik. Tapi pernahkah kamu terbayang mendapatkan mata kuliah selfie? Atau mata kuliah wasting time? Jangan heran, mata kuliah ini memang enar adanya.

Inilah mata kuliah aneh yang ditawarkan di perguruan tinggi luar negeri :
  1. An Intensive Study of Harry Potter Through the British Isles

    Harry Potter / buzzfeed.com
    Mata kuliah ini sebenarnya adalah bagian dari mata kuliah Bahasa Inggris di Central Michigan University, Mount Pleasant.

    Pelajaran yang diajarkan bukan sihir seperti di Harry Potter, tapi mengunjungi tempat-tempat pengambilan gambar yang ada di film Harry Potter. Seperti Edinburgh Castle, Tower of London, Bodleian Library, serta Christs Church di Oxford University.
  2. Wasting Time on the Internet

    Siapa yang tak suka membuang waktu di internet? Mata kuliah ini ternyata benar-benar ada di jurusan Bahasa Inggris University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat, dengan dosennya adalah Profesor Kenneth Goldsmith.
     
    Wasting time on the internet / truthrevolt.org
    Bukan tanpa alasan atau dosen yang malas mengajar, tapi mata kuliah ini bertujuan untuk mengenali dan menganalisis perilaku generasi muda di zaman internet dengan berinteraksi melalui chat room.
  3. #SelfieClass

    Selfie Class / thefrisky.com
    Para remaja penggila selfie pasti senang dengan kelas ini. Kelas ini memang mata kuliah khusus selfie. Silakan saja untuk kuliah University of Southern California, di Los Angeles, Amerika Serikat, agar bisa mendapatkan mata kuliah selfie.
  4. Learning from Youtube

    Learning from Youtube / youtube.com
    Mata kuliah yang ada sejak 2007 di Studi Media di Pitzer College, Claremont, Amerika Serikat, ini mengharuskan mahasiswa untuk menganalisis informasi dari Youtube. Mereka diminta untuk menonton video, memberikan komentar, serta mengunggah videonya sendiri.
  5. Politicizing Beyonce

    Nampaknya tak hanya media sosial yang dijadikan inspirasi mata kuliah, tapi artis pun tak luput dari inspirasi itu. Salah satunya adalah Beyonce, yang dijadikan mata kuliah di Woman & Studi Gender di Rutgers, The State University of New Jersey, di Amerika Serikat.
     
    Beyonce / oneclass.com
    Mata kuliahnya pun sederhana, mahasiswa diminta untuk mendengarkan lagu-lagu Beyonce kemudian menganalisis video dan musiknya. Mereka menganggap Beyonce sebagai tokoh paling berpengaruh di jagat musik dunia.
  6. The Sociology of Miley Cyrus

    Kontroversi Miley Cyrus tak hanya disukai media entertainment, tapi juga digunakan sebagai mata kuliah di jurusan Sosiologi di universitas Skidmore College Saratoga Springs, Amerika Serikat.
    The Sociology of Miley Cyrus / popdust.com
    Pada mata kuliah ini, mahasiswa diminta untuk menganalisis interaksi antar ras, kelas, jenis kelamin dan menarik kritik feminis dari kontroversi Miley Cyrus.
  7. Jay Z dan Kanye West

    Jay Z dan Kanye West / businessinsider.com
    Mata kuliah di University Missouri ini menawarkan pelajaran tentang membandingkan kedua musik dari rapper Jay Z dan Kanye West.
Tertarik kuliah di luar negeri dan mengambil salah satu jurusan itu guys? 
7 Mata Kuliah Unik ini ada di Universitas Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top