Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Sunday, November 1, 2015

Fakta-fakta Operasi Caesar yang Wajib Diketahui Wanita

Operasi caesar merupakan operasi yang dilakukan untuk melahirkan bayi jika tidak bisa dilakukan dengan persalinan normal. Hal ini juga merupakan pertimbangan kondisi sang ibu dan bayinya.

Biasanya operasi caesar dipilih sebagai cara terakhir jika sang ibu benar-benar sudah kesulitan untuk melahirkan. Memang operasi caesar tidak menimbulkan rasa sakit walaupun perut dibelah, tapi efeknya di kemudian hari akan sangat terasa. Operasi caesar juga memiliki beberapa fakta.
Operasi caesar / livescience.com

Inilah fakta mengenai operasi caesar yang wajib kamu ketahui :

  1. Risiko Kematian Ibu

    Melahirkan itu mempertaruhkan nyawa, terutama melahirkan dengan cara normal. Namun, dengan operasi caesar tingkat kematian yang ditimbulkan kecil, bahkan jarang ada kasus meninggal dikarenakan persalinan caesar.
  2. Risiko pada Ibu

    Memang risiko kematian pada ibu dan anak akibat operasi caesar sangat sedikit, jika operasi dilakukan dengan prosedur yang benar. Tapi, jika prosedur operasi tidak dilakukan dengan benar, sang ibu dapat terjangkit infeksi, pendarahan, hingga cedera.
  3. Risiko pada Bayi

    Ternyata, resiko pada bayi yang dilahirkan dengan cara caesar sungguh mengerikan. Sekitar 26% bayi yang dilahirkan caesar memiliki tingkat obesitas lebih tinggi daripada bayi yang dilahirkan dengan persalinan normal. Juga, bayi yang dilahirkan dengan operasi caesar rentan terhadap penyakit kronis.
  4. Bukan Penyebab Autisme

    Autisme bukan terjadi karena operasi caesar, tapi terjadi karena kelainan genetik. Jadi, jika kondisi sang ibu atau anak tidak memungkinkan dilakukan persalinan normal, silakan untuk dilakukan operasi caesar dan jangan takut anak anda terkena autis.
Itulah fakta mengenai operasi caesar. Buat para wanita, jaga kesehatan ya khususnya bagi yang sedang hamil, usahakan untuk melahirkan normal. Karena risiko melahirkan dengan cara operasi caesar lebih besar daripada persalinan normal. 
 
Atas