Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Sunday, November 1, 2015

Inilah Tempat-tempat di Dunia yang Rawan Terhadap Bencana

Ketika sudah dewasa nanti, pastinya kamu ingin memiliki rumah sendiri dan bisa bebas memilih ingin tinggal dimana. Kamu juga bisa tinggal di tempat favorit dimana pun itu berada.

Tapi, hati-hati jika memilih tempat ya! Tidak semua tempat aman digunakan sebagai tempat tinggal. Ada tempat-tempat yang rawan bencana dan repot jika dijadikan tempat tinggal.

Inilah tempat yang rawan dijadikan tempat tinggal karena bencana :
  1. Tokyo-Yokohama, Jepang

    Bencana di Tokyo / dailymail.co.uk
    Tokyo memang kota yang indah. Banyak para traveller yang ingin pergi ke sana bahkan ingin tinggal di sana. Tapi hati-hati ya, karena kota ini berada di daerah Ring of Fire, jadi kota ini rawan bencana. Mulai dari tsunami, gempa bumi, banjir dan gelombang pasang.
  2. Manila, Filipina

    Bencana topan Haiyan di Filipina / slate.com
    Kota ini juga rawan bencana. Tak hanya gempa bumi atau banjir, tapi yang lebih berbahaya adalah adanya topan Haiyan yang mengancam.
  3. Jakarta, Indonesia

    Jakarta, Indonesia / uzone.id
    Dibalik kehidupan glamor dan penuh kesenangan di Jakarta, ternyata kota ini tak cocok untuk dijadikan tempat tinggal. Karena Jakarta rawan banjir dan banjir selalu datang setiap tahun di beberapa lokasi di Jakarta.
  4. Los Angeles, Amerika

    Pegunungan San Andreas Los Angeles / flickr.com
    Jangan kira tinggal di Los Angeles kamu akan terhindar dari bencana. Justru tinggal di Los Angeles rentan terhadap bencana seperti gempa bumi, karena kotanya merupakan perlintasan pegunungan San Andreas. Dan ancaman tsunami karena letaknya dengan dengan Samudera Pasifik.
  5. Teheran, Iran

    Pegunungan Anatolian, Teheran, Iran / kerdowney.com
    Di Teheran, terdapat gunung Anatolia yang ketika meletus akan sangat membahayakan penduduk. Pada tahun 1830, gempa besar yang terjadi di Teheran bahkan membuat kota ini mati.
Itulah kota-kota yang tidak cocok dijadikan tempat tinggal karena rawan bencana. So, lebih pintar memilih lokasi tempat tinggal ya. 
 
Atas