Wednesday, October 28, 2015

Kota-kota Ini Hanya Memiliki Nama Sebanyak Dua Huruf

Setiap kota di seluruh dunia pasti memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang memiliki ciri khas budaya, makanan, baju adat, kesenian, atau bahkan nama.

Nama unik tak hanya dimiliki manusia yang akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan, tapi kota pun memiliki nama unik juga yaitu hanya terdiri dari dua huruf.

Inilah kota-kota yang hanya memiliki nama dua huruf :
  1. Au, Austria

    Au, Austria / urlaubsreif.de
    Au merupakan kota yang terletak di Hutan Bregenz, Autria. Kota ini menjadi bagian dari distrik Bregenz yang 40% daerahnya adalah hutan dan 34,3% digunakan sebagai padang rumput alpine.
  2. Ba, Fiji

    Ba, Fiji / youtube.com
    Nama Ba berasal dari letak kota ini yang tepat berada di tepi Sungai Ba. Pada 1939, Ba mendapat pengakuan sebagai sebuah kota. Pada sensus penduduk 1996 diketahui populasi Kota Ba adalah 14.596 penduduk.
  3. Bo, Sierra Leone

    Bo, Sierra Leone / ibike.org
    Bo yang dikenal juga dengan sebutan Bo Town ini merupakan kota terbesar kedua di Sierra Leone. Kota Bo juga merupakan pusat pemerintahan, selain itu juga pusat dari keuangan, pendidikan, komersial, dan urban terkemuka di Sierra Leone.
  4. Ea, Spanyol

    Ea, Basque, Spanyol / easpintours.com
    Ea biasa dilafalkan dengan Ie. Terletak di provinsi Biscay, di Negara Bagian Basque, sebelah utara Spanyol. Kota ini terdiri dari tiga distrik, yaitu Ea, Bedarona, dan Natxitua. Pada sensus penduduk tahun 2007 diketahui jumlah populasi di distrik Ea adalah 870.
  5. Ho, Ghana

    Ho, Ghana / torontoobserver.ca
    Ho merupakan ibukota dari distrik Ho di Region Volta, Ghana. Populasi di Ho adalah sekitar 96.213 penduduk. Di kota ini ada even tahunan yang sangat terkenal, yaitu Yam, yang dilakukan setiap bulan September.
Itulah kota-kota dengan nama yang hanya terdiri dari dua huruf. Tertarik mengunjunginya? 
Kota-kota Ini Hanya Memiliki Nama Sebanyak Dua Huruf Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top