Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Saturday, October 31, 2015

5 negara ini Pernah Melaksanakan Hukuman Mati yang Dilaksanakan Oleh Gajah

Gajah adalah mamalia darat terbesar yang hidup di bumi ini. Gajah dapat tumbuh mencapai tinggi 4 meter dan berat sampai 7.000 kg! Kebayang bagaimana jika manusia diserang gajah kan?

Pada masa dahulu, gajah digunakan sebagai hewan untuk mengeksekusi tawanan. Gajah dilatih untuk meremukkan manusia dan membunuhnya, atau menyiksa manusia itu baru dibunuh.

Inilah hukuman mati yang dilakukan oleh gajah :
  1. Asia Barat

    Ilustrasi eksekusi gajah di Asia Barat / en.wikipedia.org
    Khosrau II, seorang Kaisar Sassanid yang memiliki 3.000 istri dan 12.000 budak wanita, adalah orang yang pernah melakukan hukuman mati dengan gajah. Ia membunuh salah satu istrinya karena tidak mau memenuhi permintaannya.

    Di sana, ketika Sultan telah menyatakan hukuman mati untuk seseorang, kemudian beberapa orang ditugaskan mengatakan kepada gajah, "orang ini bersalah," maka gajah itu akan mengambil korban dengan mulutnya, melemparkan tinggi-tinggi, dan membunuhnya.
  2. Sri Lanka

    Ilustrasi eksekusi oleh gajah di Sri Lanka / allposters.com
    Sir Henry Charles, seorang diplomat Inggris yang kala itu berkunjung ke Sri Lanka menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri eksekusi gajah atas perintah raja Sri Vikrama Rajasinha. Ia bercerita bahwa sang raja memberi perintah pada gajah, "bunuh orang itu!," kemudian gajah mengangkat belalainya dan menginjak-injak tanah.

    Kemudian raja berkata lagi, "selesaikan sekarang!," lalu gajah itu meletakkan satu kakinya di kepala korban dan satu kaki yang lain di perut korban. Kemudian gajah menginjaknya dengan sekuat tenaga. Dan bisa kamu bayangkan apa yang terjadi? Halaman selanjutnya
 
Atas