Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Tuesday, November 3, 2015

Inilah Berkah dari Makanan Halal

Islam menganjurkan umatnya untuk menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Harus mengkonsumsi makanan dan minuman halal. Karena terbukti makanan dan minuman halal dapat memberikan dampak positif bagi si pengkonsumsinya.

Di Indonesia sendiri, makanan halal sangat banyak. Baik makanan berupa bahan mentah maupun makanan yang sudah matang disajikan di rumah makan, banyak sekali yang halal.
Makanan halal / islamicsocietybu.wordpress.com
Mengkonsumsi makanan halal dapat membuat doa yang kita panjatkan kepada Allah Ta'ala mudah terkabul. Hati kita juga akan menjadi lembut dalam menerima kebenaran agama Allah Ta'ala dan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Tak hanya itu, mengkonsumsi makanan halal juga akan membuat seseorang meninggalkan maksiat dan jalan kekuatan untuk melakukan ketaatan kepada Allah Ta'ala.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda kepada Ali bin Abi Thalib, "Barangsiapa yang mengonsumsi makanan halal, maka agamanya akan bersih, hatinya menjadi lembut, dan tiada penghalang bagi doanya."

Dan sebaliknya, siapapun yang mengkonsumsi makanan syubhat (tidak terlalu jelas antara halal dan haram), maka hatinya akan kelam dan agamanya menjadi samar-samar. Betapa mengerikannya kedua hal tersebut jika kita mengkonsumsi makanan syubhat.

Inilah hal fatal jika mengkonsumsi makanan syubhat. Hati menjadi kelam, tidak bisa menerima ajaran Allah Ta'ala, bahkan menentang. Juga agamanya menjadi samar, statusnya beragama islam tapi kelakukannya jauh dari ajaran agama islam.

Orang yang selalu menjaga makanannya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman halal, ia akan mudah diingatkan ketika melakukan kesalahan, hatinya lembut, perangainya baik, juga ia akan selalu taat kepada Allah Ta'ala.

MasyaAllah, betapa besarnya kelebihan makanan halal itu. Mari sahabat, jagalah makanan kita dengan selalu mengkonsumsi makanan yang halal.
 
Atas