Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Wednesday, November 4, 2015

Inilah Tanda-tandanya Jika Amal Kita Diterima atau Ditolak Allah SWT

Di dalam diri kita pasti pernah melakukan kegiatan buruk dan kesalahan. Orang paling baik di mata kita pun tak luput dari kesalahan.

Seperti ketika kita melakukan amal, tak semua amal yang kita lakukan itu diterima oleh Allah Ta'ala. Ada juga amal yang ditolak karena sebab-sebab tertentu.
Orang muslim / rumahkeluargaindonesia.com
Dalam agama Islam, ketika seseorang berniat melakukan hal baik maka niatnya itu sudah dicatat sebagai pahala walaupun ia belum melakukan hal tersebut. Apalagi niat baik itu sudah dilakukan, bertambahlah pahala baginya.

Sebaliknya, jika seseorang memiliki niat buruk, maka tidak akan dicatat niat buruk itu hingga ia benar-benar melakukan hal buruk yang telah ia niatkan. Itulah salah satu wujud dari keadilan Allah Ta'ala.

Menurut penjelasan Imam Ibnu Rajab Al-Hanbali, seseorang yang diterima amalnya adalah orang yang melakukan suatu ketaatan, dan ketaatan itu akan menuntunnya ke arah yang lebih tinggi dan lebih baik.

Dengan begitu, sekali ia melakukan perbuatan amal shalih, maka ia akan terus melakukannya bahkan lebih baik dan lebih baik lagi.

Adapun hal yang membuat amal ditolak adalah, ketika melakukan suatu kebaikan tapi ia tetap melakukan kemaksiatan. Misalnya ia rajin sholat, tapi selepas itu ia melakukan judi dan minum-minuman keras, maka amalannya akan sia-sia.

Itulah sahabat, tanda ketika amalan kita diterima atau ditolak oleh Allah Ta'ala. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang amalannya diterima oleh Allah Ta'ala.
 
Atas