Monday, November 2, 2015

Sapu Modifikasi Unik ini Membersihkan Jalanan di China dengan Cepat

Seringkali kita melihat penyapu jalanan di pinggir-pinggir jalan, melaksanakan tugasnya membersihkan jalanan. Memang tugas yang berat, panjang dan lebarnya jalan yang harus dibersihkan, terik matahari yang membakar tubuh, belum lagi jika ada angin atau kendaraan lewat, semua berterbangan.

Memang cara menyapu di Indonesia masih terbilang biasa, tukang sapu membawa satu gagang sapu dan menyapu hingga bersih. Tapi pernahkah kamu terbayang dengan sapu super yang berputar dan dapat menyapu jalanan secara efektif?
Sapu jalan unik di China / telegraph.co.uk
Inilah sapu super di China. Para pembersih jalanan di China membersihkan jalan tak hanya dengan satu sapu, tapi 16 gagang sapu yang diikatkan di sebuah cakram putar. Cara menyapunya, langsung diputar saja cakramnya dan sapu akan bekerja.

Efektif memang, dengan jalanan lebar di China ini karena akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Dan ternyata, sapu super ini sudah ada selama puluhan tahun yang lalu!

Berita ini juga tengah hangat dibicarakan di Eropa. Mereka membicarakan keefektifan alat ini. Disaat pemerintah Inggris sibuk mencari cara untuk membersihkan jalan, di China sudah ditemukan alat yang murah dan efektif dalam membersihkan jalan.

Tapi, jika diterapkan di Indonesia apakah akan efektif seperti di China? Ternyata masih banyak pertimbangan. Mulai dari jalanan di Indonesia yang tidak semuanya besar, juga bagaimana jika debu malah banyak berterbangan di udara akibat sapu ini.

Inilah cuplikan video cara kerja sapu super buatan China :

Menurut kamu bagaimana readers?
Sapu Modifikasi Unik ini Membersihkan Jalanan di China dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top