Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Wednesday, November 4, 2015

Unik, Anak-anak TK ini Bersemangat Bekerja Di Restoran

Di seluruh dunia memang tidak memperbolehkan mempekerjakan anak-anak. Bahkan, Perserikatan Bangsa-Bangsa memiliki lembaga tersendiri untuk melindungi anak-anak, yaitu UNICEF.

Tapi di Belanda, ada sebuah restoran yang para pramusaji hingga kokinya adalah anak-anak. Wah gimana ceritanya ya?
Anak-anak di KinderKookKafe / whenonearth.net
Restoran yang ada di Amsterdam ini bernama KinderKookKafe. Sebagian besar yang bekerja di restoran itu mulai dari chef, pramusaji, mencuci piring, hingga menulis harga dilakukan oleh anak-anak dan orang dewasa hanya sedikit, itupun juga hanya mengawasi mereka.

Tapi jangan salah, meskipun restoran ini mempekerjakan anak-anak, restoran ini bukan termasuk kegiatan eksploitasi anak. Ini merupakan suatu bagian dari sekolah memasak sekaligus tempat penitipan anak.

Dengan menerapkan kegiatan ini, tujuannya adalah agar anak lebih bertanggung jawab, mengembangkan bakat, dan untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan menyenangkan.

Walaupun dilakukan oleh anak-anak, makanan yang disajikan jangan diragukan lagi. Menu yang ada dalam restoran ini seperti milkshake, sandwich, juga kue panggang. Jika ditanya soal rasa, jangan ditanya, mereka juga ahli seperti orang-orang dewasa.

Di hari Sabtu, mereka juga membuat kue pie sehingga dapat dinikmati di hari Mingu. Ini dilakukan agar tidak mengganggu hari sekolah mereka.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa restoran ini juga merupakan tempat penitipan, jadi biasanya orang tua menitipkan anak mereka disini saat sore hari, kemudian anak-anak memasak untuk dapat dimakan pada malam hari bersama keluarganya.

Wah menarik ya? Mungkin bisa juga menjadi inspirasi tempat penitipan anak di Indonesia agar tidak monoton kegiatannya.
 
Atas