Wednesday, November 4, 2015

Unik, Landasan Pesawat ini Melintasi Jalan Raya yang Padat

Mengemudikan pesawat memang sulit, harus bisa menghitung ketepatan arah dan pilot pun tidak melihat apa yang di depannya secara langsung, melainkan melihat titik koordinat melalui monitor. Ketika landing maupun take off pun mereka hanya melihat titik koordinat di monitor.

Landasan pesawat biasanya berada di dalam bandara dan tempatnya sangat luas, sehingga pesawat dapat dengan mudah melakukan landing atau take off. Biasanya di landasan pesawat itu juga tidak boleh ada pengganggunya, semua harus bersih dari lalu lalang kendaraan lain.
Pesawat di Gibraltar Airport / been-seen.com
Hal itu nampaknya tidak berlaku di Gibraltar Airport, dimana landasan pacu pesawat berada di jalan raya dimana lalu lintas tetap berjalan. Jika rel kereta yang memotong jalur jalan raya itu sudah sangat biasa, tapi ini adalah pesawat!

Uniknya lagi, setiap pesawat yang melintas jalan raya tersebut selama ini tidak pernah menelan korban akibat kecelakaan dengan kendaraan lainnya.

Landasan pacu pesawat ini membelah jalan raya dikarenakan luas dataran Gibraltar ini hanya seluas 6,8 kilometer persegi. Wilayah ini hanya berupa semenanjung kecil.

Tak main-main, landasan pacu ini membelah jalan raya paling sibuk di wilayah ini, yaitu Winston Churchill Avenue, dimana jalan ini merupakan penghubung dengan perbatasan Spanyol.

Tapi jangan khawatir, bandara ini hanya melayani penerbangan dari dan ke Inggris saja, dan seminggu hanya ada 30 kali penerbangan, jadi bandara ini bukan termasuk bandara yang sibuk.

Memang sangat unik ya readers? Tertarik berkunjung kesana?
Unik, Landasan Pesawat ini Melintasi Jalan Raya yang Padat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top