Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Tuesday, October 25, 2016

4 Cara Agar Karir si Introvert Berkembang

Menjadi seorang introvert di tengah masyarakat memang tak mudah. Kita dituntut untuk dapat bersosialisasi dengan siapa saja meskipun hal itu sulit. Harus ada dorongan dan kecocokan karena berteman dengan seorang introvert membutuhkan chemistry yang baik.

Seringkali, kepribadian dihubungkan dengan karier, seperti mitos yang mengatakan bahwa orang yang introvert sulit berkembang kariernya. Padahal tak selalu benar, dan tidak ada yang menjamin bahwa ekstrovert akan selalu berkembang.
Ilustrasi introvert / Gambar via halogensoftware.com
Inilah cara agar karier si introvert berkembang:
  1. Mencari Tahu

    Cari tahu mengenai rekan-rekan kerjamu. Jangan mengurung diri, kamu bisa tanyakan pada teman terdekatmu. Ketika kamu bertemu dengan orang lain, kamu sudah tahu karakternya bagaimana sehingga tidak ada obrolan basa basi yang terjadi.
  2. Jadilah Diri Sendiri

    Untuk mendapatkan teman, kamu tak perlu jadi orang lain. Jadi diri sendiri lebih baik agar orang lain tahu bagaimana karaktermu dan kamu akan lebih mudah diterima jika menjadi diri sendiri.
  3. Update Akun LinkedIn

    Dengan memiliki akun LinkedIn, kamu bisa memperluas jaringan dan hubungan kerjamu. Sosial media ini berbeda dengan sosial media lainnya. Dengan LinkedIn, kamu bisa mempromosikan dirimu sehingga relasi akan datang dengan sendirinya padamu.
  4. Perbanyak Pengetahuan

    Bacalah berita-berita terbaru, dengan begitu kamu akan memiliki bahan perbincangan dengan orang lain. Selain itu, ketika orang lain berbicara denganmu kamu bisa mengerti. Jadi, janganmalas untuk membaca berita terbaru.
Jangan sedih ketika mengetahui bahwa kamu adalah seorang pribadi yang introvert, karena introvert tak selamanya menjadi masalah. Kamu dapat berkembang di segala hal meskipun memiliki kepribadian introvert. 
 
Atas