Friday, October 21, 2016

5 Kebiasaan Yang Dapat Menyeimbangkan Hormon Tubuh, Sehingga Berat Badan Mudah Turun

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet sayur, minum minuman tertentu hingga mengkonsumsi obat diet. Semua cara-cara teresebut diklaim bisa menurunkan berat badan sekian hingga sekian kg dalam jangka waktu singkat!

Namun, bagi kamu yang takut atau sudah kapok dengan cara-cara diet singkat yang mengkhawatirkan, artikel berikut adalah solusi yang pas untukmu. Dr. Sara Gottfried, salah seorang pengajar di Harvard sekaligus seorang penulis terkenal memutuskan untuk membagikan rahasia menurunkan berat badan, dengan menyeimbangkan hormon tubuh.
Manajemen stres, salah satu cara menyeimbangkan hormon tubuh / gambar via mainstreetlasertherapy.ca
Dia mendirikan sebuah kursus kesehatan dengan tagline "Bagaimana menyeimbangkan hormon untuk mendapatkan kulit yang indah, tidur nyenyak dan pencernaan yang baik". 

Menurut Gottifried, kunci untuk meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan adalah dengan melakukan penyeimbangan hormon tubuh. Dan kabar baiknya, keseimabangan hormon tubuh dapat dicapai dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan berikut :

5 Kebiasaan untuk menyeimbangkan hormon tubuh

  1. Manajemen stres

    Stres tingkat tinggi dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh yang memicu peningkatan berat badan, timbunan lemak dan rusaknya otot tubuh. Segera cari cara untuk meredakan stres, bisa dengan main game, mandi air hangat dengan aroma terapi, olahraga, dan melaksanakan berbagai hobimu.
  2. Tidur cukup

    Agar lemak visceral (lemak yang letaknya lebih dalam, lemak ini yang menyebabkan perut buncit) dapat terbakar sempurna, tubuh membutuhkan waktu tidur ideal antara 6-8 jam. Dengan tidur, hormon kortisol dan insulin akan dalam kadar normalnya. Pastikan kamu memiliki waktu tidur ideal di malam hari.
  3. Puasa

    Gottifried menganjurkan untuk melaksanakan puasa. Dengan puasa, kalori tubuh akan berkurang sehingga lemak visceral pun akan mudah menyusut. Ia menyarankan puasa selama 18 jam untuk wanita dan 16 jam untuk pria.

    Namun, sebagai seorang muslim, alangkah baiknya kita sekalian melaksanakan puasa sunnah. Misal puasa sunnah senin kamis. Selain bernilai ibadah, juga baik bagi kesehatan tubuh.
    Halaman selanjutnya

5 Kebiasaan Yang Dapat Menyeimbangkan Hormon Tubuh, Sehingga Berat Badan Mudah Turun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top