Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Saturday, October 22, 2016

7 Modus Pencurian di Berbagai Negara yang Harus Diwaspadai

Mencuri adalah hal yang tidak terpuji, bahkan banyak masyarakat menganggap bahwa pencuri adalah orang jahat. Mencuri merupakan mengambil milik orang lain tanpa izin pemiliknya. Tapi, tak semua hal bisa dikatakan mencuri, misalnya mengambil barang jatuh yang tidak tahu siapa yang menjatuhkan, itu bukanlah mencuri.

Negara-negara di dunia ini memiliki prestasi yang berbeda-beda, mulai dari prestasi di bidang akademik, olahraga, atau negara dengan destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Terlepas dari itu semua, ada juga loh keahlian suatu negara yang termasuk dalam keburukan. Hal itu adalah mencuri, negara mana saja ya?
Ilustrasi mencuri / Gambar via gcn.com
Inilah negara-negara yang memiliki keahlian mencuri:
  1. The Netherlands, Amsterdam

    Di Amsterdam, ada daerah tertentu dimana daerah itu disebut sebagai daerah No Camera Policy, tentu saja di sana tidak diperbolehkan mengambil gambar dan tidak ada kamera pengawas.

    Pencuri pun ambil kesempatan emas ini, mereka menggunakan teknik mencuri dengan cara mendorong korban dari belakang atau dari sebelah, seolah pencuri berusaha lewat di tempat yang ramai. Dan yang mencopet dompet atau barang-barang korban sebenarnya adalah orang dari arah berlawanan.
  2. Italy, Florence

    Kebanyakan kejadian pencopetan ada di toko, dimana ketika korban tengah memperhatikan barang-barang di toko, pencopet akan dengan lembut membuka tas dan mengambil dompet korban.
  3. Czech Republic, Prague

    Cara pencopetan di Republik Ceko dengan mengalihkan perhatian. Dimana ada seorang wanita di jalan yang menggoda, kemudian ketika korban melihat wanita tersebut, maka dompet dan barang berharga sudah raib dicopet oleh teman wanita tadi. Halaman selanjutnya
 
Atas