Sunday, October 30, 2016

Apakah Sarapan Brownies Coklat Membuat Gemuk? Inilah Manfaat tak Terduga yang akan Kamu Dapatkan!

Brownies adalah kue yang identik dengan warna cokelat kehitaman, dengan rasa cokelat dan teksturnya yang sedikit keras karena tidak mengembang. Tapi, brownies mengalami berbagai macam inovasi sehingga menghasilkan berbagai brownies yang enak dan tak lagi identik dengan bantet.

Biasanya, kita mengkonsumsi brownies sebagai camilan, atau teman ngobrol minum kopi atau teh. Memang sangat nikmat, apalagi disantap di siang atau malam hari. Tapi, pernahkah kamu berpikir untuk mengkonsumsi brownies di pagi hari sebagai sarapan?
Makan brownies untuk sarapan / Gambar via arizonafoothillsmagazine.com
Ketika kamu membawa artikel kesehatan pun, tak ada ahli kesehatan atau dokter yang menyarankanmu untuk mengkonsumsi brownies ketika sarapan. Ada juga yang berkata bahwa memakan brownies untuk sarapan akan membuat tubuh gemuk. Apakah benar?

Manfaat tak terduga dari mengkonsumsi cokelat untuk sarapan

Peneliti dari Syracuse University New York menemukan bahwa mengkonsumsi cokelat dapat meningkatkan performan kognitif atau kinerja otak, dan jika dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan kemampuan ingatan dan mengembangkan pemikiran abstrak.

Ketika orang lain mengkhawatirkan akan gemuk ketika mengkonsumsi cokelat, justru sarapan dengan cokelat disarankan juga oleh para peneliti dari Tel Aviv University. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi cokelat dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Antioksidan flavonoid yang terkandung dalam cokelat sangat tinggi sehingga dapat juga meningkatkan mood, konsentrasi, dan pikiran.

Menurut Dr. Daniele Jakubowicz, ketika bangun tidur otak manusia membutuhkan energi yang tersedia dengan cepat. Cokelat adalah salah satu makanan yang dapat mengubah makanan jadi energi. Tapi perlu diingat bahwa mengkonsumsi cokelat yang baik adalah di bawah pukul 9 pagi. Karena di atas pukul 9 pagi dapat memicu kegemukan.

Oleh karena itu, cokelat yang diolah apapun, baik brownies, kue, dan cokelat batangan, baik dikonsumsi ketika sarapan di bawah pukul 9 pagi.

Tertarik menjadikan cokelat sebagai menu sarapan setiap hari?
Apakah Sarapan Brownies Coklat Membuat Gemuk? Inilah Manfaat tak Terduga yang akan Kamu Dapatkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top