Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Monday, October 24, 2016

Apakah Wanita Boleh Bekerja Menurut Islam?

Kodrat wanita adalah untuk menjadi istri yang sholehah, merawat suami dan anak-anak di rumah. Namun sekarang ini, banyak sekali wanita yang memilih untuk bekerja. Ini terkait dengan adanya modernisasi dan kebutuhan finansial yang semakin besar.

Padahal, seorang ibu itu sangat penting bagi anak-anaknya. Para ibu mampu mempersiapkan anak-anak menjadi generasi yang baik. Mereka dapat menjadi sekolah yang baik bagi anak-anaknya.
Wanita muslim yang bekerja / Gambar via aboutislam.net
Namun bukan berarti, seorang wanita yang bekerja itu tidak boleh. Karena suatu hal disebut boleh atau tidak asalkan ada keterangan yang mendasarinya.

Apakah wanita boleh bekerja menurut Islam?

Wanita bekerja itu boleh saja, bahkan terkadang diperlukan terutama bagi wanita janda atau belum memiliki suami. Hal tersebut untuk membantu pemasukannya sehingga ia tidak meminta-minta. Ada saja yang sudah memiliki suami tapi masih bekerja, karena agar dapat membantu pemasukan suami.

Bahkan terkadang, beberapa pekerjaan membutuhkan wanita untuk menangani pekerjaan tersebut, seperti guru untuk anak-anak, perawat, pramugari, dan lainnya. Baiknya, wanita bekerja dengan sesama wanita, bukan laki-laki meskipun terkadang diharuskan ada laki-laki.

Meski diperbolehkan, tetap ada syarat wanita diperbolehkan untuk bekerja. Pertama yaitu bekerja dengan pekerjaan yang tidak dilarang. Hendaknya pun tetap melakukan adab sebagai seorang muslimah.

Dan hendaknya pekerjaan itu tidak mengorbankan kewajibannya, apalagi seorang istri yang kewajiban utamanya adalah terhadap suami dan anak-anaknya.

Semoga, kita sebagai wanita diberi pekerjaan yang baik oleh Allah Ta'ala dan tetap dapat menjaga kewajiban kita diluar pekerjaan.
 
Atas