Friday, October 28, 2016

Ingin Anak Sukses di Kemudian Hari? Didik dengan 7 Cara ini!

Setiap orang tua memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak. Orang tuamu di rumah juga pasti mendidikmu dengan cara yang berbeda dari orang tua temanmu bukan?

Memang tak ada jaminan cara mendidik tertentu yang menjadikan anak sukses. Tapi, ada sebuah penelitian psikologis yang dapat membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang baik sehingga dapat meraih kesuksesan di masa depan dengan didikan tertentu.
Sukses / Gambar via lagosconvo.com
Inilah cara mendidik anak agar sukses menurut penelitian psikologis:
  1. Melatih Anak Melakukan Pekerjaan Rumah

    Menurut Julie Lythcott-Haims, penulis buku How to Raise an Adult, mengajari anak melakukan pekerjaan rumah tangga membuat anak tahu bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan dalam hidup secara mandiri. Setiap orang harus menyumbangkan tenaga untuk kepentingan bersama.
  2. Melatih Anak Bersosialisasi

    Anak yang sudah memiliki keahlian bersosialisasi sejak kecil, dapat mengerti perasaan orang lain, dapat bergaul dengan orang lain, bersedia menolong, dapat bekerja sama, akan mudah mendapatkan pekerjaan di kemudian hari.
  3. Mengajarkan Matematikan Sejak Dini

    Riset yang dilakukan oleh Northwestern University atas 35.000 anak menunjukkan bahwa kemampuan matematikan yang baik sejak dini dapat menjadi keuntungan besar. Jadi, latihlah matematikan pada anak sejak dini.
  4. Ibu yang Bekerja

    Anak perempuan dari ibu yang bekerja biasanya juga bekerja dan memiliki karir serta pendidikan yang tinggi daripada anak perempuan dari ibu yang tidak bekerja. Halaman selanjutnya
Ingin Anak Sukses di Kemudian Hari? Didik dengan 7 Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top