Thursday, October 27, 2016

Ingin Rumah Tangga Harmonis? Gunakan Rumus Angka Nol ini!

Setiap orang yang sudah berumah tangga pasti menginginkan rumah tangganya harmonis. Suami istri akur, anak-anak sholeh dan sholehah, hidup rukun antar sesama. Saiapakah orang yang sanggup menolak kebahagiaan ini?

Namun sayangnya, masih dijumpai keluarga yang kurang harmonis. Entah karena masalah besar ataupun hal sepele. Padahal, tujuan seseorang berkeluarga salah satunya adalah untuk mencapai kehidupan baru yang bahagia.
Ilustrasi suami istri / Gambar via cliparts.co
Mengenai masalah ini, pasangan haruslah tetap tenang. Ada cara yang dapat mengatasi hal tersebut. Yaitu dengan rumus angka nol. Bagaimanakah itu?

Rumus angka nol

Setiap manusia memiliki kebaikan dan keburukan, begitu juga suami dan istri. Meskipun mereka sudah cocok satu sama lain sehingga memutuskan untuk menikah, tapi tetap ada hal yang menurut suami itu kurang baik, begitu juga sebaliknya.

Sebagai pasangan, kita harus menerima bagaimanapun sifat pasangan kita. Jika ada kesalahan, tegurlah ia dan berilah pengertian bagaimana cara supaya benar.

Coba kita pikirkan tentang angka nol. Nol ada yang mengatakan bilangan, ada yang mengatakan bukan bilangan. Nol di depan angka, misalnya 01 maka tetap saja dibaca 1, begitu juga ketika di depan angka yang lain. Ditambah lagi, nol ketika dikali dengan bilangan berapapun hasilnya juga tetap saja nol.

Tapi, nol akan berarti jika nol berada di belakang angka, misalnya 1 dan diberi tambahan angka nol jadi 10, sepuluh. Ditambah lagi dengan no maka akan jadi 100, begitu seterusnya hingga tak terhingga.

Kita bisa mencontoh prinsip ini dalam rumah tangga. ketika istri atau suami melakukan kesalahan, lihat semua kesalahannya tanpa kecuali dan kalikan kesalahan itu dengan angka nol, agar hasilnya tetap nol.

Ketika istri atau suami melakukan kebaikan, kalikan kebaikan tulis kebaikan itu dengan angka satu. Lalu, kombinasikan angka satu dengan angka nol tersebut, contohnya 10, ketika melakukan kesalahan lagi maka ditambah angka nol, 100, 1000, 1000, dan seterusnya hingga tak terhingga.

Ini merupakan perumpamaan, artinya bahwa untuk mencapai suatu keluarga yang harmonis, satu sama lain harus saling pengertian. Ingatkan suami atau istri ketika mereka berbuat salah, jangan sampai kesalahan kecil berakibat besar dan memperburuk hubungan.

Semoga keluarga kita tergolong dalam keluarga yang baik, sakinah, mawadah, warrahmah, dan harmonis. Aamiin.
Ingin Rumah Tangga Harmonis? Gunakan Rumus Angka Nol ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top