Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Friday, October 28, 2016

Ingin Tampil Kekinian dengan Batik? Ikuti Tips ini!

Batik adalah warisan budaya Indonesia yang mendunia hingga sekarang. Beberapa daerah di Indonesia memiliki ciri khas batik dengan motif yang berbeda-beda, yang menjadi identitas daerah tersebut. Kamu tinggal pilih motif mana yang disuka.

Tentu bangga dong dengan batik yang dimiliki Indonesia? Apalagi setiap 2 Oktober kita memperingati hari batik nasional. Kurang bangga apa lagi dengan batik? UNESCO pun sudah menetapkan juga batik sebagai warisan dunia asal Indonesia!
Indonesian Batik at Paris Fashion Week by Dries Van Noten – (c) Style
Namun sayangnya, masih banyak anak muda yang enggan mengenakan batik. Alasannya kebanyakan adalah batik itu kuno dan terkesan seperti orang tua. Eits, siapa bilang? Dengan batik kamu masih bisa tampil modis dan kekinian loh! Nggak percaya?

Inilah tips tampil kekinian dengan batik:
  1. Pilih Warna Cerah

    Pilih warna batik yang cerah, misalnya batik cokelat dengan paduan batik kuning, atau sekarang banyak juga batik dengan warna-warna pastel. Cewek-cewek pasti suka dengan warna ini. Sesuaikan warna batik dengan kulitmu juga agar terlihat makin cocok.
  2. Pilih Model Baju yang nggak Pasaran

    Baju batik umumnya dibuat sendiri, alias jika kamu ingin punya baju batik ya dijahitkan sendiri. Hal ini akan membuatmu mudah berkreasi dan mencari model yang cocok untukmu. Selain itu, cari juga motif batik yang kekinian, misalnya tak melulu bunga tapi motif-motif club sepak bola misalnya, atau garis-garis yang kini sedang trend.
  3. Sesuaikan dengan Acara

    Batik bisa dipakai dalam segala acara formal. Tapi tetap ingat, motifnya dan model pakaian harus kamu sesuaikan dengan acara yang kamu datangi. Jangan sampai kamu salah kostum ya!
  4. Cari Model Baju Batik yang Pas di Tubuh

    Jika kamu tidak ingin repot menjahitkan baju, datanglah ke toko baju batik dan cari batik yang pas untukmu. Baju batik memang sensitif, jika kebesaran akan membuatmu terlihat seperti mengenakan daster, tapi jika kekecilan tentu saja tidak nyaman.
Jadi, masih malu mengenakan baju batik? 
 
Atas