Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Tuesday, October 25, 2016

Inilah 5 Isyarat Dari Berbagai Negara yang Perlu Diketahui

Jalan-jalan ke luar negeri memang hal yang menyenangkan. Untuk masalah uang, penginapan, transportasi, dan segala kebutuhan untuk hidup beberapa hari di luar negeri dapat kamu atasi sejak kamu masih di dalam negeri. Yang menjadi kendala lain adalah bahasa.

Mungkin bahasa Inggrismu lancar, tapi kalau langsung berhadapan dengan orang asing kamu bisa bingung karena bahasa Inggris mereka terlalu fasih, atau malah logatmu terlalu Indonesia sehingga mereka tidak mengerti bahasa Inggrismu.

Lebih susah lagi jika negara yang kamu kunjungi menggunakan bahasa daerah mereka, bukan lagi Inggris!

Tapi tenang, ada tips agar kamu bisa berkomunikasi dengan orang dari berbagai belahan dunia tanpa menimbulkan miskomunikasi. Bagaimana caranya?

Inilah tips berkomunikasi dengan orang asing di berbagai belahan dunia:
  1. Jepang

    Jepang adalah salah satu negara favorit wisatawan, namun sayangnya bahasa Jepang itu sulit, apalagi huruf-huruf kanjinya. Ditambah lagi kebanyakan orang Jepang susah juga berbahasa Inggris dan jika bisa logat bahasa Inggris mereka jadi aneh.
    Orang Jepang menunjukkan kegembiraan dengan jari tangan membentuk huruf V / Gambar via insidejapantours.com
    Nah, daripada kamu pusing memikirkan bahasa Jepang, coba saja kamu memakai bahasa isyarat. Misalnya menunjuk hidung dengan jari, itu artinya "Aku". Lalu kalau orang Jepang berfoto dengan gaya tanda "V" di jari, itu artinya mereka sedang senang karena biasanya orang Jepang jarang tersenyum ketika foto. Dan jika mereka menyilangkan tangan di depan dada, itu artinya tidak boleh.
  2. Perancis

    Di Perancis, ketika ada orang yang mau nyolok 2 lubang hidungnya, itu bukan berarti mereka tidak mau mencium bau atau mau ngupil. Artinya dia ingin bilang kalau apa yang mungkin kamu lakukan itu gampang sekali.
    Isyarat bahwa dia tidak percaya padamu / Gambar via 365thingsiloveaboutfrance.com
    Lalu, telunjuk menempel di bawah mata itu artinya dia tidak percaya padamu. Dan gerakan mengerucutkan jari di kedua tangan artinya dia sedang khawatir atau stres. Halaman selanjutnya
 
Atas