Thursday, October 27, 2016

Inilah 4 Alasan Orang yang sering Begadang adalah Orang Cerdas

Sering kita membaca artikel mengenai kesehatan, salah satu pemicu gangguan kesehatan adalah kurang tidur atau begadang. Memang beberapa penyakit bisa saja disebabkan karena begadang di malam hari. Tapi ternyata, begadang tak selalu menjadi hal buruk loh!

Justru, orang-orang yang sering begadang tergolong orang-orang yang cerdas. Mereka cenderung lebih dapat berpikir di malam hari daripada di siang hari. Mereka menerima informasi di siang hari kemudian memprosesnya di malam hari.

Belajar di malam hari / Gambar via superpowerstudent.com
Hal tersebut sesuai dengan studi yang dilakukan oleh Study Magazine, Satoshi Kanazawa, seorang psikolog di London School of Economics and Political Science. Ia melaporkan bahwa IQ anak dan pola tidur memiliki hubungan erat. Hal ini membuktikan bahwa orang yang banyak menghabiskan waktu di malam hari adalah individu yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Meski masih menjadi perdebatan, lebih baik begadang di malam hari yang mengindikasikan bahwa orang tersebut adalah cerdas, atau tidak begadang karena begadang menyebabkan gangguan kesehatan, tetapi ada alasan mengapa orang yang begadang rata-rata adalah orang cerdas.

Inilah alasan orang yang sering begadang adalah orang cerdas:
  1. Bagimu, Rutinitias itu hanya Omong Kosong dan Hidup Harus Dinikmati seperti Air Mengalir

    Meskipun di siang hari aktivitasmu sangat padat, tapi di malam hari kamu tetap begadang. Hal ini membuatmu sedikit menjadi pemberontak dan menentang tradisi yang ada. Tapi menurutmu, apa yang kamu lakukan adalah benar dan tak ada yang salah.
  2. Sosok yang Proaktif

    Ketika kamu terjaga hingga larut malam bahkan hingga hari berganti, kamu akan menjadi orang yang proaktif. Kamu akan melihat apa yang tidak kamu lihat di pagi hari, dan itu membuatmu menjadi orang yang sedikit lebih depan daripada orang-orang pagi. Halaman selanjutnya
Inilah 4 Alasan Orang yang sering Begadang adalah Orang Cerdas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top