Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Monday, October 17, 2016

Inilah Beberapa Penyakit Yang Gejala Utamanya Adalah Kelelahan

Lelah adalah keadaan wajar ketika kita sudah benar-benar capek, bisa capek karena rutinitas ataupun capek karena kegiatan lainnya. Ketika lelah, tidur adalah obat paling mujarab untuk menghilangkan lelah dan membuat tubuh kembali fit.

Namun, anda juga perlu waspada. Sebab kelelahan juga merupakan salah satu tanda dari sebuah penyakit. Penyakitnya bukan seperti batuk, pilek atau demam, tapi lebih dari itu. Lantas, penyakit apa sajakah yang muncul akibat kelelahan?
Kelelahan / gambar via dosagemayvary.com

Penyakit yang muncul dengan gejala kelelahan

  1. Anemia

    Anemia merupakan suatu keadaan dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang berfungsi untuk membawa oksigen. Selain karena kelalahan, penyakit ini juga muncul karena kurangnya vitamin B12, pendarahan berat saat haid serta polip.
  2. Depresi klinis

    Selain anemia, ada juga depresi klinis. Depresi klinis merupakan gangguan pada otak yang akan berpengaruh pada mood seseorang menjadi buruk. Gejalanya diawali dengan kelelahan, sulit berkonsntrasi hingga hilangnya nafsu makan.
  3. Diabetes

    Diabetes terjadi ketika tubuh tidak bisa merubah zat gula menjadi energi, sehingga akan terjadi kelelahan pada penderita. Selain itu, diabetes juga ditandai dengan rasa haus yang berlebih dan seringnya buang air kecil di malam hari.
  4. Hipotiroid

    Merupakan penyakit berbahaya yang menyerang kelenjar kecil (kelenjar tiroid) yang letaknya di bawah leher. Banyak hal yang diatur hormon tiroid ini, mulai dari energi hingga kekebalan tubuh. Jika kekurangan hormon ini (hipotiroid), dampaknya sangat besar pada tubuh. Tubuh akan terasa lemas, lelah dan tak berenergi.
  5. Endokarditis

    Merupakan kondisi infeksi yang terjadi pada jantung. Infeksi ini asalnya dari bakteri dalam darah yang menyerang lapisan dalam jantung. Kelelahan menjadi gejala awal dari timbulnya penyakit ini.
Demikianlah beberapa penyakit yang gejala utamanya adalah kelelahan. Jadi, jika rasa lelah yang kau alami berlanjut terus menerus, ada baiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter.
 
Atas