Tuesday, October 25, 2016

Inilah Tips Mendekorasi Ruangan Sempit untuk Venue Pernikahan

Pernikahan merupakan suatu peristiwa yang paling spesial bagi setiap orang. Semua berharap pernikahan yang dilakukan hanya sekali seumur hidup dan langgeng sampai maut menjemput. Oleh karena itu, pernikahan harus disiapkan dengan sangat tepat dan matang.

Salah satu hal penting yang dipersiapkan dalam pernikahan adalah venue pernikahan, atau tempat pelaminan pengantin. Disanalah pusat perhatian akan tertuju, tentu saja harus didekorasi dengan baik dan mantap. 
Venue pernikahan yang sempit dapat terlihat luas / Gambar via newjerseybride.com
Biasanya yang jadi kendala adalah venue yang luas, dekorasi harus dapat mengimbangi luas dari venue. Tapi, tak selamanya venue kecil menjadi mudah, malah ada tantangan tersendiri ketika kamu berhadapan dengan venue yang sempit.

Inilah tips mendekorasi ruangan sempit untuk venue pernikahan:
  1. Sesuaikan Warna

    Lantai dan ruangan yang terang akan membuat kesan ruangan lebih luas. Tapi tak ada salahnya menggunakan warna gelap sebagai aksen. Asalkan jangan terlalu banyak menggunakan warna gelap karena hal itu akan membuat ruangan terlihat sempit. Lebih baik, gunakan warna gelap di bagian langit-langit untuk meninggalkan kesan warna yang dalam.
  2. Jangan Berlebihan

    Dekorasi memang perlu, tapi jangan berlebihan. Dekorasi yang berlebihan akan membuat ruangan semakin sempit.
  3. Arahkan Pandangan ke atas

    Langit-langit yang didekorasi dengan baik akan menimbulkan kesan ruangan yang tinggi. Gunakan lampu, sulur bunga, atau kain untuk memuat tampilan langit-langit terlihat tinggi.
  4. Gunakan Strategi Cermin

    Meletakkan cermin di beberapa lokasi yang tepat dapat menimbulkan kesan luas pada ruangan. Ingat, menempatkan cermin harus tepat sehingga dapat menampilkan kesan luas, bukannya malah hanya memenuhi ruangan.
  5. Gunakan Elemen Dekor Transparan

    Kursi transparan atau perabotan lain yang transparan akan menimbulkan kesan ruangan luas. Untuk itu, pandai-pandailah memilih perabotan untuk pernikahan. Selain itu juga, venue akan terlihat minimalis dan modern.
  6. Hindari Terlalu Penuh

    Tamu undangan akan memadati ruangan ketika acara dimulai. Oleh karena itu, letakkan dekorasi di tempat-tempat tertentu saja, misalnya di photo booth atau di sudut ruangan agar tamu tidak merasa sesak dengan ruangan.
Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu yang ingin mendekorasi venue pernikahan dengan gaya minimalis dalam ruangan yang sempit. 
Inilah Tips Mendekorasi Ruangan Sempit untuk Venue Pernikahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top