Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Monday, October 31, 2016

Kebengkokan Wanita seperti Tulang Rusuk, Apa Maknanya?

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk, ia tidak bisa lurus untukmu di atas satu jalan. Bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya namun padanya ada kebengkokan. Jika engkau memaksa untuk meluruskannya, engkau akan memecahkannya. Dan pecahnya adalah talaknya." (HR. Muslim)

Para wanita sering dikatakan bahwa mereka itu bengkok seperti tulang rusuk. Seperti apa yang disebutkan dalam hadits di atas. Tapi tentunya, bengkok itu bukan hanya bengkok, melainkan mengandung suatu arti.
Wanita muslimah / gambar via gettyimage.com

Inilah makna kebengkokan wanita seperti tulang rusuk:

  1. Makna hakiki, yaitu benar tercipta dari tulang rusuk yang bengkok.
  2. Makna yang menggambarkan sifat wanita, yaitu "kebengkokan" yang perlu diluruskan oleh suami dan wali laki-laki mereka serta dijaga, karena wanita terkadang lebih mengutamakan perasaan daripada akal mereka.
Oleh karena itu, sebaiknya suami juga mengerti istrinya. Perasaan dan perilaku wanita naik turun, terkadang ia baik dan terkadang ketika sedang pada masanya, ia mudah jengkel dan tak jarang suami jadi sasaran kejengkelan istri. Di sinilah suami perlu meluruskan sang istri dan ingat kembali kebaikan-kebaikan istri.

Begitu juga istri, harusnya mengerti bahwa suami adalah sumber pahala baginya. Istigfar, ketika marah pada suami. Ingat bahwa sebagai istri harus patuh pada suami. Janga sampai marah kelewatan sampai membentak atau memukul suami.

Suami dan istri seharusnya sadar dan saling mengerti keadaan ini agar tetap terjalin hubungan harmonis antara suami istri. Jangan membesar-besarkan masalah kecil, selesaikan segalanya secara kekeluargaan dan bicarakan baik-baik ketika ada yang salah. Dengan begitu, keduanya dapat saling mengerti.

Wallahu a'lam bishawab.
 
Atas