Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Friday, October 7, 2016

Lanjutan Artikel Kenapa Akhlak Masih Saja Buruk Meski Sudah Mengaji

Postingan ini merupakan lanjutan dari artikel 8 alasan kenapa akhlak masih saja buruk meski sudah mengaji.
Belajar mengaji / gambar via onlinequranexplore.com

5. Akhlak yang Mulia juga Termasuk Masalah Aqidah

Memiliki ilmu yang tinggi jangan sampai membuatmu melupakan pelajaran akhlak mulia. Jika akhlak sudah baik, maka aqidah juga akan baik.

6. Bagi yang Sudah Ngaji, Setan Lebih Mengincar Akhlak, bukan Aqidah

Bagi mereka yang sudah mengaji, tak mungkin setan menghasut dengan mengajak berbuat syirik, melakukan bid'ah, tapi setan lebih mengajak pada perusakan akhlak, yaitu dengan menanamkan rasa iri, dengki, sombong, dan akhlak buruk lainnya.

7. Kita Membutuhkan Teladan Akhlak dan Takwa

Sekarang ini, kita lebih membutuhkan teladan akhlak dan takwa daripada teladan ilmu. Oleh karena itu, kita bisa melihat secara nyata dan mencontoh langsung akhlak dan takwa seseorang, terutama oleh para ustadz atau syaikh.

8. Sudah Lama Mengaji tapi Masih belum dapat Memperbaiki Akhlak

Akhlak dipelajari bukan dalam waktu singkat. Bahkan ulama mempelajari akhlak selama berpuluh-puluh tahun. Oleh karena itu, kita harus belajar akhlak terlebih dahulu sebelum mempelajari ilmu. Akhlak yang baik akan membuat jiwa kita senantiasa baik, ilmu pun akan mudah masuk ke dalam diri.

Agar akhlak kita terbentuk dengan baik, berdo'alah selalu kepada Allah Ta'ala. Mintalah petunjuk Allah Ta'ala dalam melakukan akhlak yang baik dan terhindar dari akhlak yang buruk. Wallahu a'lam bishawab.
 
Atas