Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Sunday, October 2, 2016

Lanjutan Artikel Tentang 8 Jenis Kecerdasan yang Dimiliki Manusia

Artikel ini merupakan lanjutan dari halaman sebelumnya mengenai 8 jenis kecerdasan yang dimiliki manusia.
Jenis kecerdasan manusia / gambar via simplemost.com

5. Kecerdasan Interpersonal

Kecerdasan interpersonal adalah kemampuan untuk mengamati dan mengerti maksud, motivasi, dan perasaan orang lain. Orang-orang yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi biasanya senang berkelompok dan senang terhadap organisasi, mereka lebih nyaman bekerja bersama kelompok daripada harus bekerja sendiri, serta orang seperti ini adalah orang yang memiliki simpati tinggi.

6. Kecerdasan Intrapersonal

Kebalikan dari interpersonal, kecerdasan intrapersonal adalah kemampuan yang digunakan untuk mengetahui diri sendiri. Mereka memahami dan tahu betul akan dirinya sendiri, orang seperti ini adalah orang yang lebih senang menyendiri dan menyelesaikan masalahnya sendiri. Segala hal dan kegiatannya kebanyakan adalah hal pribadi yang ia lakukan sendiri.

7. Kecerdasan Kinestetik

Kecerdasan kinestetik adalah kemampuan dalam menggunakan tubuh secara terampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran dan perasaan. Orang-orang ini adalah orang yang aktif, mereka gemar berolahraga dan cakap dalam melakukan berbagai hal.

8. Kecerdasan Naturalis

Kecerdasan naturalis adalah kemampuan untuk mengenali, membedakan, mengungkapkan dan membuat kategori terhadap apa yang dijumpai di alam maupun lingkungan. Orang yang memiliki kecerdasan naturalis tinggi akan senang memelihara hewan, mereka juga dapat mengenali dan mebedakan nama jenis tumbuhan, tertarik dengan pengetahuan organ tubuh, dan dapat membaca cuaca hanya dengan berjalan di alam.

Dari ini semua, manakah kecerdasan yang paling tinggi kamu miliki? 
 
Atas