Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Friday, October 7, 2016

Lanjutan dari 5 Kebiasaan yang Dapat Menyeimbangkan Hormon Tubuh

4. Meningkatkan adiponektin

Adiponektin adalah suatu protein yang berasal dari jaringan adiposa (jaringan penyimpan lemak) dan memiliki fungsi yang penting dalam menjaga keseimbangan gula dan lemak. Jadi ketika tingkat adiponektin dalam tubuh rendah, maka tubuh akan mudah menyimpan lemak. 
Lemak perut / gambar via coxshoney.com
Tentu hal ini tidak baik. Untuk meningkatkan adiponektin, perbanyaklah konsumsi kacang pistachio dan biji labu. Selain itu, setidaknya dibutuhkan 35 gram serat setiap hari dan pastikan terdapat magnesium dalam menu dietmu.

5. Perbanyak konsumsi protein

Kurangnya protein dalam tubuh dan banyaknya konsumsi lemak adalah salah satu pemicu meningkatnya berat badan. Pastikan konsumsi banyak lemak, bisa dari kacang-kacangan, salmon, telur dan berbagai sumber protein lainnya.

Itulah 5 cara menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Setelah hormon tubuh seimbang, berat badan pun akan mudah menjadi ideal. Selamat mencoba :)
 
Atas