Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Wednesday, October 5, 2016

Lanjutan Dari Para Penemu Penting, Namun Kurang Dikenal

5. Penemu Listrik

William Gilbert / Gambar via thefamouspeople.com
Nikola Tesla dan Michael Faraday yang sering kita dengar namanya adalah Bapak Listrik, tapi mereka bukanlah penemu listrik. Penemu listrik yang sebenarnya adalah William Gilbert, fisikawan asal Inggris di abad 17. Karena penemuannya masih berupa studi dan tidak aplikatif, jadilah hasil studinya itu dikembangkan orang lain.

6. Penemu Motor
Sylvester Roper / Gambar via hope1842.com

Bayangkan jika tidak ada penemu motor, kemana-mana kamu akan jalan kaki atau naik hewan. Beruntunglah di abad 19, seorang teknisi asal Amerika bernama Sylvester Roper menemukan kendaraan roda dua pertama yang tidak perlu dikayuh dan berbahan bakar uap.
Gottlieb Daimler / Gambar via thefamouspeople.com
Barulah insiyur asal Jerman bernama Gottlieb Daimler menciptakan motor berbahan bakar minyak seperti yang kita gunakan sekarang.

7. Penemu Mobil

Meskipun ada motor, sekarang ini kamu masih tetap membutuhkan mobil agar ketika bepergian kamu tidak kepanasan atau kehujanan, apalagi jarak yang ditempuk sangat jauh.
Karl Benz / Gambar via prabook.com
Karl Benz, merupakan insiyur dan teknisi mesin asal Jerman yang menciptakan kendaraan roda empat pertama pada akhir abad 19. Ciptaannya ini dinamai "Motorcar" yang rangkanya sangat mirip dengan mobil sekarang ini.

Barang-barang yang sering kita gunakan setiap hari ini ada penemunya. Jangan lupakan jasa mereka ya!
 
Atas