Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Thursday, October 27, 2016

Mengerikan! Inilah Pengalaman Buruk Pasca Operasi!

Bidang medis di dunia ini sangat dibutuhkan. Orang-orang memerlukan pertolongan medis untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk juga operasi. Pada zaman dahulu, medis belum maju dan masih menggunakan peralatan seadanya bahkan belum ditemukan obat bius. Tapi sekarang, teknologi sudah semakin maju dan peralatan medis juga sudah aman.

Namun ternyata, masih ada juga hal-hal yang mengkhawatirkan terkait dengan peralatan medis. Terlebih pengalaman operasi beberapa pasien yang bukannya menunjukkan keberhasilan penanganan, justru sebaliknya. Seperti yang dialami oleh seorang wanita asal California, Amerika Serikat ini pasca operasi.
Michelle Doig-Collins / Gambar via farrahgray.com
Ia adalah Michelle Doig-Collins, korban malpraktek oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan berinisial AR di salah satu klinik di kawasan Laguna Hills. Michelle menjadi korban malpraktek pasca melakukan operasi karena ada benda kecil di tubuhnya yang tertinggal setelah operasi.

Benda medis sepanjang 5 cm tertinggal di dalam tubuh

Awalnya Michelle tidak menyadari, tapi ia seringkali menderita kram dan mual. Karena hal itu, ia kembali lagi ke klinik dimana ia dioperasi, namun klinik tidak memberikan solusi bahkan ketika Michelle sudah bolak-balik hingga tiga kali.

11 minggu setelah operasi, Michelle menemukan ada benda metal asing sepanjang 5 cm saat ia melakukan aktivitasnya di kamar mandi. Sang suami pun melarikannya ke UGD, hasil x-ray menunjukkan bahwa ujung peralatan medis bernama uterine cannula berada di dalam tubuh Michelle.

Akibat apa yang dialami Michelle, ia dan suami menuntut dokter yang mengoperasi Michelle beserta karyawannya atas keteledoran yang bisa membahayakan nyawa tersebut. Ganti rugi maksimal atas pelanggaran tersebut bisa mencapai $250 ribu atau setara dengan Rp 3,2 miliar.

Wah, bahaya sekali ya readers? Medis yang dipercaya dapat mengobati tapi dapat juga menjadi sumber bahaya.
 
Atas