Monday, October 3, 2016

Menikah Di Usia Muda, Pasangan Ini Pun Sukses Menjadi Milyader

Islam memang mengajarkan untuk tidak pacaran sebelum menikah. Jika sudah mantap, yakin, usia juga sudah dirasa cukup, bolehlah menikah antara lelaki dan perempuan. Dan ini lebih berkah karena sudah menjadi suami istri, mau membangun keluarga baru yang sakinah mawadah warahmah serta merintis usaha jelas lebih mudah.

Namun, di Indonesia menikah muda masih diidentikkan dengan suatu yang janggal. Masih banyak orang yang menganggap sebelah mata mengenai orang yang menikah muda. Pasti selalu ada pembicaraan buruk. Memang menikah muda butuh kemantapan hati yang besar. Padahal, tak selamanya menikah muda berawal dari hal yang buruk.
Sally Giovani / Gambar via mitrainvestor.co.id
Sally Giovani, seorang muslimah asal Cirebon, Jawa Barat, yang memantapkan diri untuk menikah di usia muda, yaitu 17 tahun, setelah ia tamat SMA. Sally berasal dari keluarga broken home, dimana ia hanya hidup bresama sang ibu. Ia lalu memutuskan menikah muda dengan kawannya yang berusia sama dengannya. Banyak yang mencibir, tapi Sally tetap mantap.

Awal mula usaha

Karena lulus SMA langsung menikah, jadi mereka mencari nafkah dengan membuka usaha. Usaha awal mereka adalah berjualan kain kafan. Sally melihat peluang yang besar dari bisnis tersebut, karena sedikitnya pesaing, dan pasti dibutuhkan dan dibeli.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemesanan mulai lesu. Orang yang membeli tidak melakukan repeat order. Sehingga, Sally memutar otak dan mencari peluang bisnis lainnya. Kebetulan, ia berada di lingkungan yang banyak terdapat pengrajin batik.

Karena itulah, ia berkeliling memasarkan kain kafannya kepada para pengrajin batik, karena bahan untuk batik katun adalah kain kafan. Dari berkeliling itulah ia mendapatkan ilmu yang berharga. Ia jadi tahu bermacam-macam jenis batik sampai ia pun menguasai cara membuat berbagai jenis batik.

Sally pernah mengalami hal yang menyedihkan, yaitu jualannya tidak laku. Di tahun 2007, ia pergi ke Tanah Abang, Jakarta, untuk menjual batik hasil kreasinya. Tapi, tak ada yang membeli. Ia pun bertanya pada para penjual batik yang laris, dibelilah beberapa dan dibawanya batik tersebut ke Cirebon untuk dipelajari dan dibuat motif yang mirip.

Titik balik keberhasilan

Karena kekreativitasan yang dimiliki Sally dan keberhasilannya memodifikasi motif batik, ia kembali ke Tanah Abang dengan percaya diri batik buatannya akan laku. Benar saja, batik buatannya diserbu pembeli. Ia pun melebarkan sayap di Pasar Baru, Bandung, dan berbagai kota di Indonesia termasuk juga Bali.

Demi mewujudkan kesuksesannya, ia harus berjuang dengan tidur di mushola, masjid, mandi di SPBU, hingga ketiduran di jalan, dan berbagai hal lainnya.

Karena kesuksesannya itu, Sally dengan Trusmi Grup-nya dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia. Saat itu, ia baru berumur 22 tahun, tapi sudah memiliki pusat perbelanjaan yang luasnya satu setengah hektar. Belum lagi 10 outlet yang tersebar di 10 kota besar Indonesia.

Dari bisnis yang ia miliki ini, ia memiliki sekitar 800 karyawan, dengan para pengrajin jika digabungkan berjumlah sekitar 1.250 orang. Banyak sekali karyawan Sally, tapi ia masih ingin memiliki 1 juta karyawan agar ia bermanfaat lebih besar bagi orang lain.

Tips sukses dari Sally

Tips yang dibeberkan Sally agar dapat meraih kesuksesan adalah harus berani memulai. Ia mengharamkan dua kata untuk diucapkan, yaitu "nanti" dan "tapi". Selalu pantang menyerah, terus berproses, tidak pernah berhenti belajar, dan belajar dari kegagalan untuk menuju sukses. Selain itu, barengi dengan kesungguhan dan do'a yang tiada henti kepada Allah Ta'ala.

Bisnis batik Trusmi ini dikelola oleh Sally dan suaminya. Ketika sudah rapi dari semua segi, suami Sally ingin memulai bisnis yang berbeda, yaitu bisnis properti. Salah satu apartemen yang sukses dibangun sang suami dengan tim bisnisnya adalah apartemen di kawasan Alam Sutera Tangerang Selatan, Banten.

Menikah di usia mudah bukanlah hambatan untuk mencapai kesuksesan, salah satu buktinya telah dialami oleh Sally Giovani dan sang suami. Mereka malah sekarang menjadi salah satu orang kaya di Indonesia. Bahkan, jika menikah muda dijalani dengan benar, sesuai syariat agama Islam dan kekompakan suami istri tetap terjaga, maka kesuksesan bukanlah sulit untuk diraih. (sumber)
Menikah Di Usia Muda, Pasangan Ini Pun Sukses Menjadi Milyader Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top