Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Monday, October 31, 2016

Pria Down Syndrome ini jadi Legenda karena Bekerja Selama 30 Tahun di Mc'D

Tentunya kita sudah sering mendengar kata down syndrome bukan? Down syndrome adalah suatu kelainan genetik yang terjadi ketika bayi yang dikandung memiliki tambahan kromosom 21, baik salinan penuh atau hanya sebagian.

Anak-anak yang terlahir menjadi down syndrome terlihat berbeda dengan anak yang lainnya. Mereka cenderung hidup dalam dunia mereka sendiri. Namun, bukan berarti seorang down syndrome tidak bisa hidup seperti biasa. Justru, mereka bisa berprestasi seperti orang normal, bahkan bisa mengerjakan pekerjaan layaknya orang normal.
Russel O'Grady / Gambar via dailytelegraph.com.au

Pria down syndrome menjadi legenda di Mc'd setelah bekerja selama 30 tahun

Kota Sydney kini memiliki legenda baru, seorang pria down syndrome bernama Russell O'Grady. Meski ia berbeda, tapi ia kini patut bangga karena menjadi legenda di kota ini. Ia menyandang gelar legenda lantaran telah bekerja selama 30 tahun di restoran makanan cepat saji McD.

Saat itu, Russel masih berusia 18 tahun ketika ia pertama kali bekerja sebagai pegawai di McD dan itu berlangsung di tahun 1986. Kini, 30 tahun sudah ia bekerja sebagai pegawai di McD. Sang ayah, Geoff O'Grady sangat bangga pada Russell karena putranya dapat bertahan dan hidup mandiri meski dalam keterbatasan.

Sekarang, ketika orang-orang bertemu dengan Russel di jalan, mereka akan berhenti dan berjabat tangan dengan Russel. Awalnya, Russel juga mengalami masalah diskriminatif ketika duduk di bangku sekolah. Tapi lambat laut hal itu sirna semenja Russel giat bekerja.

"Seseorang pernah bertanya pada Russel, apakah kamu cacat? Lalu Russel menjawab, ya ketika di sekolah, namun sekarang aku sudah bekerja," kata Geoff.

Kala itu, Russel mengikuti program JobSupport yang membantu anak-anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pelatihan kerja kemudian menyalurkan mereka. Nikita Vandaru, salah satu pelatih di program itu mengatakan bahwa cara ini membantu mereka berinteraksi dengan masyarakat dan merasa menjadi bagian dari masyarakat.

Kini, Russel sudah berusia 48 tahun dan ia merasa masih sanggup bekerja hingga usianya 50 tahun. Katie Chlyder, sang asiste manajer di tempat Russel bekerja mengatakan bahwa semua pegawai menerima keadaan Russel apa adanya dan Russel adalah orang yang baik serta menyenangkan.

Sebuah pesta diselenggarakan untuk Russel. Pesta kecil yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang itu guna memberi apresiasi atas kerja keras Russel.

Kisah Russel dapat menjadi pelajaran bagi kita bahwa bagaimanapun fisik dan keadaan kita, jangan sampai menyerah dan teruslah berusaha.
 
Atas