Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Monday, October 31, 2016

Punya Kartu Kredit? Awas, Salah Menggunakan Malah Berbahaya!

Dulu, kartu kredit identik dengan para pebisnis dan pengusaha besar. Tapi sekarang, asal punya penghasilan kamu bisa juga punya kartu kredit. Awalnya kartu kredit menjadi pertanda seseorang itu kaya, tapi sekarang semua bisa punya kartu kredit.

Kartu kredit semakin menarik ketika bank-bank penyedia kartu kredit memberlakukan diskon tertentu untuk pembelian suatu produk. Mereka bekerja sama dengan restoran atau pusat perbelanjaan untuk memberikan diskon bagi pembeli yang menggunakan kartu kredit, tentu banyak sekali yang tergiur.
Kartu kredit / Gambar via thewealthwisher.com
Kartu kredit dapat menjadi alat pembantu bagi kita untuk mempermudah pembayaran, tapi ada juga yang malah salah menggunakan dan akhirnya berujung pada kesusahan. Apa kamu termasuk yang salah menggunakan kartu kredit?

Inilah kesalahan yang sering terjadi dan dilakukan oleh pengguna kartu kredit:
  1. Membayar Cicilan Minimal

    Jangan membayar kartu kredit sejumlah dana minimal yang tertera. Hal ini akan membuat tagihan kartu kreditmu bertambah banyak karena sisa tagihan akan dikenai bunga oleh bank. Yang benar, bayar semua tagihan kartu kreditmu. Oleh karena itu cek kembali saldo tabungan sebelum menggunakan kartu kredit.
  2. Melebihi Kemampuan Membayar

    Jangan menggunakan kartu kredit melebihi dana di rekeningmu, karena hal ini akan berakibat pada kemampuan membayarmu. Sesuaikan nilai transaksi kartu kredit dengan nilai dana yangada dalam tabunganmu. Jangan sampai penggunaan kartu kredit lebih besar daripada pendapatan.
  3. Kartu Mencari Utang

    Kartu kredit bukanlah kartu untuk mencari utang. Jika kamu gunakan untuk mencari utang, itu akan memberatkanmu. Sebaiknya kartu kredit hanya digunakan untuk mempermudah mengatur pengeluaranmu sehingga kamu tak harus membayar dengan tunai.
  4. Membayar Melewati Tanggal Jatuh Tempo

    Jangan sampai lupa tanggal jatuh tempo kartu kredit, karena jika telat membayar kamu akan terkena denda dari keterlambatanmu itu. Padahal, bunga kartu kredit saja sudah besar, yaitu maksimal 2,95 persen tiap bulan, jika kamu telat membayar maka tagihan akan bertambah banyak.
Kebanyakan pemilik kartu kredit masih kurang bijak dalam menggunakan kartu kreditnya. Apakah kamu salah satunya?
 
Atas