Monday, October 10, 2016

Seperti Inilah Pilunya Nasib Ponari Si Dukun Cilik Saat Ini

Orang Indonesia, ketika mendengar nama 'Ponari' tentu sudah tidak asing lagi. Seorang anak lelaki yang berasal dari Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur ini, membuat heboh di tahun 2009.

Ponari yang kala itu masih berusia SD, mendapatkan batu yang dirasa berasal dari langit. Batu itu yang membuat ia tenar hingga seluruh Indonesia karena dipercaya dapat menyembuhkan.

Jadilah ia setiap hari didatangi untuk diminta mencelupkan air ke dalam batu agar orang yang sakit dapat sembuh karena meminumnya. Mulai saat itu, ia disebut sebagai 'dukun cilik'.
Ponari dulu dan sekarang / Gambar via YouTube Sidul Tube
Ponari kecil yang berasal dari keluarga kurang mampu berubah drastis. Ia mendapatkan banyak uang dari orang-orang yang minta disembuhkan. Dari kegiatannya itu, Ponari mendapatkan uang miliaran rupiah yang kemudian mengangkat derajatnya hingga ia dapat membeli sawah serta rumah yang terbilang mewah di desanya.

Lain dulu, lain sekarang. Jika dulu setiap harinya banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk minta disembuhkan si dukun cilik, sekarang keadaannya tidak seperti itu. Halaman selanjutnya
Seperti Inilah Pilunya Nasib Ponari Si Dukun Cilik Saat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top