Thursday, October 27, 2016

Susah Fokus? Tingkatkan Konsentrasimu dengan Cara ini!

Fokus dan konsentrasi sangat penting untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari apa yang kamu kerjakan. Di kantor, di kelas, dan ketika kamu menyelesaikan suatu proyek, penting bagi kamu untuk dapat fokus.

Namun sayangnya, ada orang-orang yang masih sulit untuk fokus dan konsentrasinya mudah terpecah dan teralihkan oleh hal lain. Apa kamu termasuk orang-orang yang sulit fokus dan sulit berkonsentrasi? Tenang, ada tips untuk kamu menghadapinya!
Fokus / gambar via linkedin.com
Inilah tips untuk tingkatkan konsentrasi dan fokus:
  1. Konsumsi Buah dan Sayur

    Konsentrasi bisa datang dari makanan yang kamu konsumsi. Mengkonsumsi buah dan sayur dapat menutrisi otakmu, sehingga kamu dapat meningkatkan konsentrasimu. Hal ini karena buah dan sayur kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh.
  2. Kerjakan yang Mudah Terlebih Dahulu

    Jika memiliki banyak tugas, pilih salah satu tugas yang menurutmu mudah untuk dikerjakan. Fokuskan pikiranmu pada tugas tersebut hingga selesai, barulah setelah itu pilih tugas lain untuk dikerjakan.
  3. Lupakan tentang Multitasking

    Jika ingin fokus, jangan pikirkan pekerjaan lain apalagi berpikir tentang multitasking. Mengerjakan beberapa pekerjaan di satu waktu akan membuat konsentrasimu terpecah sehingga hasilnya malah kurang memuaskan.
  4. Biasakan Olahraga

    Olahraga dapat membuat pikiranmu segar, dengan begitu mengerjakan suatu hal juga akan fokus. Konsentrasi juga akan meningkat ketika orang biasa melakukan olahraga. Biasakan olahraga setiap hari minimal 30 menit dengan olahraga ringan.
  5. Jauhi Berbagai Macam Gangguan

    Banyak sekali gangguan yang sebenarnya datang dari kamu sendiri, misalnya gadget yang kamu miliki. Ketika kamu bekerja sambil bermain gadget, jangan harap bisa fokus karena salah satu pemicu dari ketidak fokusan adalah gadget.
Jika ingin konsentrasimu baik dan terfokus pada apa yang kamu kerjakan, cobalah tips di atas. Selamat mencoba!
Susah Fokus? Tingkatkan Konsentrasimu dengan Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top