Wednesday, October 26, 2016

Unik! Petani di Jepang Kenakan Jas dan Berdasi Pergi ke Sawah!

Petani adalah mereka yang bekerja di sawah. Pekerjaan di sawah termasuk dalam pekerjaan berat yang mengharuskan para petani harus berada becek di dalam lumpur, rela panas-panasan mengurus tanaman, serta tak jarang mereka harus berjumpa dengan hewan buas seperti ular.

Oleh karena itu, para petani biasanya memakai pakaian yang melindungi diri mereka dari hal itu semua, atau bahkan kadang mereka hanya memakai baju biasa saja. Tapi, berbeda dengan petani yang satu ini, dimana ia pergi bertani dengan mengenakan jas lengkap layaknya pekerja kantor.
Kiyoto Saito dengan jas nya / Gambar via lemalelingue.it

Petani Jepang mengenakan jas dan pakaian resmi untuk bekerja di sawah

Jika jas dan pakaian resmi biasanya dikenakan untuk pesta, bekerja, atau acara formal lainnya, namun berbeda dengan Kiyoto Saito. Saito yang seorang petani di Prefektur Yamagata, Jepang, mengenakan jas dan pakaian lengkap untuk bekerja di sawah.

Setiap pergi ke sawah, ia selalu mengenakan jas, dasi, sepatu, dilengkapi dengan alat-alat pertanian seperti cangkul serta mesin pestisida. Hal ini ia lakukan untuk merubah persepsi orang-orang terhadap petani yang menyatakan bahwa bertani itu kegiatan kotor dan tidak menghasilkan banyak uang. Padahal bertani bisa tanpa kotor dan tetap menghasilkan banyak uang.
Kiyoto Saito dalam jas yang lain / Gambar via odditycentral.com
Ide awal mengapa Saito mengenakan jas lengkap ketika ke sawah adalah candaan dari sang adik. Namun, candaan itu dianggap hal serius dan menjadi sebuah inovasi baru bagi Saito. Setelah itu ia selalu pergi ke sawah dengan jas lengkap.

Berkat fotonya mengenakan jas ketika bekerja di sawah, ia jadi sangat terkenal di berbagai media, mulai dari internet, koran, TV, majalah. Hal ini menjadikannya petani paling terkenal di Jepang.

Wah, ada ada saja ya readers?
Unik! Petani di Jepang Kenakan Jas dan Berdasi Pergi ke Sawah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top