Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Wednesday, October 26, 2016

Usiamu 20 Tahunan? Sebaiknya Milikilah Minimal Dua Pekerjaan!

Di usia 20 tahunan adalah masa transisi dari remaja menuju dewasa. Masa ini kamu juga sudah harus mandiri dan sebaiknya sudah harus membiayai kehidupanmu sendiri. Maka dari itu, suatu hal yang harus kamu miliki adalah pekerjaan, tak hanya satu tapi kamu bisa melebarkan sayap hingga dua pekerjaan sekaligus atau lebih.

Di usia ini, energi kamu masih tinggi. Kamu masih sangat produktif untuk melakukan berbagai hal. Hal ini juga terutama untuk menunjak skill kamu di dunia kerja. Lakukan beberapa pekerjaan freelance itu baik, terlebih jika kamu memiliki suatu keahlian. Lalu, apa alasannya harus memiliki dua pekerjaan di usia 20 tahunan?
Alasan mengapa harus memiliki minimal 2 pekerjaan di usia 20 tahunan / Gambar via moneyconnexion.com
Inilah alasan kamu harus memiliki minimal dua pekerjaan di usia 20 tahunan:
  1. Sebelum Berkeluarga, Kamu Memiliki Waktu Bebas untuk Berkarya

    Di usia ini biasanya kamu masih kuliah dan belum berkeluarga, kamu masih belum memiliki tuntutan hidup yang berat. Kamu bisa bebas untuk berkarya, melakukan berbagai pekerjaan yang akan sangat bermanfaat tak hanya bagi finansialmu, tapi juga keahlianmu.
  2. Memiliki Tabungan Masa Depan

    Memang senang memiliki penghasilan sendiri di usia muda, kamu bisa bebas melakukan apapun. Tapi sebaiknya, uang yang kamu dapat sisihkan untuk tabungan di masa depan. Kamu bisa menabung untuk membeli rumah di salah satu pekerjaan, sedangkan pekerjaan yang lain bisa kamu gunakan untuk membeli motor. Di usia 30 tahun, kamu sudah punya rumah dan kendaraan sendiri.
  3. Memperkaya CV

    Di dalam CV biasanya dicantumkan riwayat pekerjaan, ini adalah kesempatan emas bagi kamu yang sudah bekerja sebelumnya, kamu bisa mencantumkan pengalaman itu di CV. Tentu saja perusahaan akan sangat tertarik jika kamu punya banyak pengalaman kerja. Halaman selanjutnya 
 
Atas