Wednesday, October 26, 2016

Wow! Jaminan Gaji Miliaran Rupiah bagi PNS Menganggur di Negara ini!

Pekerjaan dengan status pegawai negeri masih menjadi incaran banyak orang di berbagai negara. Tak hanya di Indonesia, di negara maju pun menjadi pegawai negeri masih menjadi primadona. Hal yang dicari ketika orang menjadi pegawai negeri adalah, jaminan gaji meski mereka sudah pensiun dan tunjangan-tunjangan lainnya.

Namun biasanya, gaji pegawai negeri itu standar. Gaji cukup untuk hidup dengan keluarga. Tapi ternyata, di negara ini seorang PNS yang tidak bekerja bisa mendapatkan gaji sebanyak sekitar Rp 7 miliar!
Perancis / Gambar via kids.nationalgeographic.com

Negara mana yang memberi gaji miliaran pada PNS yang menganggur?

Negara tersebut adalah Perancis, dimana ada seorang pegawai negeri bernama Bosko Herman yang tetap digaji meskipun tidak bekerja. Ia adalah seorang pegawai negeri dengan jabatan direktur pelayanan publik di kota Saint Savine, Perancis, tahun 2001-2006.

Gaji tiap bulan yang diperoleh sebesar 3.327 poundsterling atau sekitar Rp 53,19 juta per bulan. Namun, ia tidak pernah bekerja dan tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya selama 10 tahun. Hal ini dikarenakan ketidakserasian dengan walikota setempat dan kemudian ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Menurut peraturan perundang-undangan yang ada di Perancis, pegawai negeri dengan jabatan direktur yang dipindahkan atau berhenti dari kotamadya tetap berhak mendapatkan gaji dari tempat dia bekerja sampai ia menemukan pekerjaan baru. Di Perancis sendiri, setidaknya ada kurang lebih 150 pegawai negeri yang bernasib seperti Herman.

Selama berhenti dari pekerjaannya, Herman mengirim lamaran kerja di berbagai tempat, namun sayangnya selalu ditolak. Setelah lebih dari 10 tahun menganggur, kini ia mendapatkan gaji sebesar 450 ribu poundsterling atau sekitar Rp 7,19 miliar!

Wah, asyik juga ya tanpa bekerja tapi tetap dibayar miliaran rupiah!
Wow! Jaminan Gaji Miliaran Rupiah bagi PNS Menganggur di Negara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: finances
 

Top