Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Sunday, October 23, 2016

Wow! Kotak Spesial ini akan Diberikan Menteri Pertama Skotlandia untuk Bayi yang Baru Lahir, Apa Isinya ya?

Kelahiran seorang bayi merupakan hal yang paling ditunggu, terlebih orang tua dan keluarganya. Kelahiran bayi juga menandakan kemakmuran bagi suatu negara, dimana jika banyak bayi yang lahir dan sehat berarti menunjukkan kondisi negara tersebut baik.

Di negara-negara maju, kebanyakan wanita sudah tidak tertarik untuk memiliki banyak anak. Mereka lebih senang berkarir daripada harus mengurus anak. Namun, ada satu hal unik yang dilakukan oleh Menteri pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon, yang akan memberikan 'kotak spesial' bagi bayi baru lahir di perayaan tahun baru 2017.
Kotak spesial bagi bayi baru lahir dari Nicola Sturgeon / Gambar via sudocrem.co.uk
Kebijakan ini diambil dari Finlandia dan diumumkan pada bulan April lalu. Di dalam kotak tersebut, terdapat perawatan yang diberikan selama 80 tahun untuk setiap ibu hamil.

Isi kotak spesial dari Menteri pertama Skotlandia, Nicola Sutrgeon

Tujuan dari kota spesial itu adalah untuk mengurangi angka kematian bayi dan meningkatkan kesempatan hidup. Kotak spesial tersebut berisi kurang lebih 80 barang berguna untuk bayi, seperti pakaian dan popok, uniknya kotak tersebut dapat digunakan sebagai tempat tidur bayi.

Rencananya, kotak spesial ini akan diberikan kepada semua bayi yang baru lahir dan ini merupakan kebijakan yang dipinjam dari Finlandia, dimana hal tersebut dapat berkontribusi untuk meminimalisir kematian anak di dunia. Kotak spesial ini akan diberikan pada ibu yang tinggal di daerah percontohan Januari tahun 2017.

Bulan November nanti, akan diadakan kompetisi mendesain kotak spesial ini dengan V&A di Dundee. Pemerintah nampaknya sangat mendukung kegiatan ini dan kotak spesial ini akan menjadi bagian dari perbaikan dalam menyediakan perawatan anak gratis di Skotlandia.

Wah menarik ya readers? Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.
 
Atas