Monday, November 14, 2016

Awas! Jangan Sampai Kamu jadi Korban Mode!

Kebanyakan wanita mudah sekali terpengaruh dengan mode. Model baju yang baru, selalu ingin dimiliki. Tak hanya itu, aksesoris juga tak luput jadi incaran para wanita. Itulah mengapa wanita mudah dibujuk dalam hal berbelanja.

Padahal, baju atau aksesoris lainnya tak harus setiap bulan membeli karena mengikuti trend. Jika kamu dapat memadupadankan baju yang kamu miliki, kamu akan memiliki gaya busanamu sendiri. Jika kamu sekarang sudah menjadi korban mode, mungkin saran di bawah ini akan menyadarkanmu.
Ilustrasi fashion / Gambar via sabfashionlab.com
Inilah tips agar kamu tidak menjadi korban mode:
  1. Bijak dalam Berbelanja

    Jika anggaran yang kamu miliki terbatas, maka menemukan koleksi siap pakai yang cantik dan trendi itu sangat penting. Namun perlu diingat bahwa tujuanmu memilih busana adalah untuk investasi, jadi cari koleksi baju yang mudah dipadukan dengan jenis lainnya dan dapat bertahan lama.

    Bukan hal bijak jika kamu menghabiskan uangmu untuk koleksi yang sedang trend, apalagi jika yang sedang trend tidak cocok untukmu.
  2. Sesuaikan Trend dengan Bentuk Tubuh

    Jika sedang trend celana pensil, namun bentuk tubuhmu tidak mendukung untuk celana pensil, janganlah mengikuti trend. Hal itu justru akan menyiksamu dan sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan pantas untukmu.
  3. Ikuti Trend tanpa Meninggalkan Gaya Personal

    Tak masalah jika kamu masih ingin mengikuti trend, asalkan kamu bisa memadukan trend busana itu dengan dirimu. Jangan sampai kamu menjadi orang lain hanya karena trend yang kamu kenakan.
Jadi, tak selamanya trend itu bagus untuk setiap orang. Dalam berbusana, yang terpenting kamu nyaman memakai dan pantas untuk kamu kenakan.
Awas! Jangan Sampai Kamu jadi Korban Mode! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top