Thursday, November 10, 2016

Awas! Olahragamu akan Sia-sia jika Gaya Hidupmu masih seperti ini!

Olahraga akan membuat tubuh menjadi sehat. Para pakar menganjurkan untuk olahraga setidaknya 30 menit per hari, bahkan ada juga yang mengajurkan untuk berjalan 10.000 langkah agar terhindar dari berbagai penyakit.

Namun, ternyata hanya dengan olahraga saja tidak cukup. Tubuh tak hanya perlu olahraga, tapi juga kebiasaan baik. Dan olahragamu akan sia-sia jika gaya hidupmu masih buruk.

Olahragamu akan sia-sia jika gaya hidupmu masih seperti ini:
  1. Kurang Minum Air

    Kurang minum air / Gambar via medscoopdaily.com
    Tubuh memerlukan keseimbangan cairan agar dapat berfungsi dengan normal. Cairan akan hilang melalui keringat dan harus segera digantikan dengan minum yang cukup. Jika tubuh kurang asupan cairan, maka keseimbangan elektrolit akan terganggu dan memicu dampak yang tidak diharapkan seperti cedera otot.
  2. Terlalu Banyak Duduk
    Terlalu banyak duduk / gambar via globalwomenconnected.com

    Meski pekerjaanmu mengharuskan untuk duduk selama berjam-jam, kamu harus menjedanya setidaknya 2 jam sekali untuk berdiri dan berjalan.
  3. Kurang Tidur

    Kurang tidur / Gambar via prevention.com
    Orang dewasa memerlukan waktu tidur setidaknya 6-8 jam per hari. Dengan begitu, tubuh dapat kembali bugar kembali. Jika tidak sempat tidur selama itu, tidur dapat diganti dengan power nap di sela-sela jam istirahat.
Itulah gaya hidup yang harus kamu jaga agar olahraga yang kamu lakukan tidak sia-sia.
Awas! Olahragamu akan Sia-sia jika Gaya Hidupmu masih seperti ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top