Wednesday, November 23, 2016

Awas! Orang-orang ini tidak Asyik Diajak Ngobrol!

Mencari teman mengobrol yang asyik memang susah susah gampang. Terkadang, sekali kita bertemu dengan seseorang langsung nyambung karena memiliki hobi sama misalnya. Tapi ada juga yang sudah bertahun-tahun bersosialisasi dengan orang lain, tapi belum menemukan keasyikan ketika mengobrol.

Dunia sekarang terbagi menjadi dua, yaitu dunia nyata dan dunia maya. Hal ini semakin menyulitkan kita untuk membedakan mana orang yang benar-benar asyik diajak ngobrol atau orang yang muka dua. Memang seram sepertinya, dan kamu harus waspada dengan orang-orang seperti ini.
Perhatikan orang yang kita ajak ngobrol / Gambar via shutterstock.com
Inilah orang-orang yang tidak asyik diajak mengobrol:
  1. Mr/Mrs Encyclopedia Wannabe

    Orang seperti ini selalu ingin menjadi yang paling tahu. Orang membicarakan topik A, ia akan menjelaskan topik A, orang membicarakan topik M, ia akan berusaha untuk sok lebih tahu tentang topik M.

    Orang seperti ini sebenarnya kasihan, karena mereka berusaha menyamakan pengetahuan padahal sebenarnya tidak tahu apa-apa.
  2. Super Narsis

    Orang seperti ini selalu ingin dirinya dipuji dan diketahui pencapaiannya. Mereka lupa bahwa mereka bukanlah yang terbaik, ingatlah bahwa di atas langit masih ada langit. Orang yang benar-benar hebat adalah orang yang tidak memamerkan pencapaiannya.
  3. Si Muka Dua

    Inilah orang yang paling berbahaya, di depan ia sangat manis seolah pro dengan apa yang dibicarakan dengannya. Tapi di belakang, ia malah membicarakan keburukan pada orang lain, seolah kontra dengan temannya tadi. Hati-hati dengan orang ini karena kejahatannya tidak terlihat.
  4. Si Psikolog

    Orang seperti ini selalu memberi solusi tanpa diminta, bahkan seolah dia lebih tahu diri kita daripada kita sendiri. Mereka selalu mengatakan begini dan begitu, dan kita harus melakukannya. Memang kita memerlukan tempat curhat, tapi tak selalu membutuhkan solusi. Apalagi jika solusinya memaksa dan tidak masuk akal.
  5. Si Kenal Semua Orang

    Orang seperti ini seolah mengetahui dan kenal dekat dengan topik pembicaraan. Mereka yang seperti ini akan selalu memberikan informasi lebih tentang orang yang dibicarakan. Padahal bisa saja ia berbohong.
Hati-hati saja ketika kita ingin ngobrol dengan orang lain. Percayakan obrolan yang terkesan pribadi hanya pada teman yang benar-benar kamu kenal. Dan jika sudah kenal dengan orang terpercaya, jangan sampai kamu kehilangan temanmu itu karena mencari teman baik itu susah.
Awas! Orang-orang ini tidak Asyik Diajak Ngobrol! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top