Thursday, November 24, 2016

Bahaya! Jangan Terlalu sering Nonton Film Horor!

Belakangan ini film horor sedang naik daun, hal ini dikarenakan produksi film horor Hollywood, The Conjuring 2, yang berhasil memikat hati banyak penggemar film horor di seluruh dunia untuk menonton. 

Menonton film horor juga seringkali dijadikan tolok ukur keberanian seseorang, terlebih anak muda yang senang adu berani dengan teman-temannya. Tapi ternyata, terlalu sering menonton film horor itu berbahaya loh!
Film horor / Gambar via playbuzz.com
Inilah bahayanya terlalu sering menonton film horor:
  1. Memicu Cemas dan Takut yang Berlebihan

    Setelah menonton film horor, seringkali kita terbayang-bayang dengan sosok menyeramkan yang ada di film tersebut. Ini membuat kita melakukan suatu hal, misalnya pergi ke kamar mandi sendirian. Kita juga bisa flash back kejadian menyeramkan yang kita alami di masa lalu.
  2. Halusinasi yang Berlebihan

    Seringkali kita juga berhalusinasi tentang sosok menyeramkan yang kita tonton di dalam film. Ketika bercermin, kita terbayang sosok tersebut yang akhirnya membuat kita merasa diawasi atau ada seseorang di belakang kita, ternyata tidak ada.
  3. Sulit Tidur

    Biasanya setelah nonton film horor kita jadi sering terbayang dan menjadikan kita sulit untuk tidur. Ketika memejamkan mata kita akan terbayang sosok tersebut ada di dekat kita, mengawasi kita ketika tidur. Sekalipun kita dapat tidur, kemungkinan besar kita akan bermimpi tentang hal yang menyeramkan.
  4. Merusak Keyakinan

    Di dalam film horor biasanya makhluk halus yang berasal dari manusia yang sudah meninggal digambarkan memiliki kekuatan super yang lebih hebat dari manusia, hingga ia dapat membunuh manusia. Ini dapat merusak keyakinan kita.

    Padahal, di dalam Islam meyakini bahwa orang yang sudah meninggal itu berada di alam lain dan tidak dapat hidup lagi kecuali mereka yang mati suri. Oleh karena itu, agar keyakinan kita tidak rusak, sebelum menonton film horor tanamkan dalam hati bahwa itu hanya sebagai hiburan saja. Jangan dianggap serius.
  5. Penyakit Kardiovaskular

    Film horor sering menampilkan adegan yang kerap kali membuat kita kaget. Musiknya juga membuat jantung berdebar-debar. Hal ini dapat mengakibatkan penyakit jantung karena sering kaget dan dapat memicu naiknya tekanan darah.
Kalau kamu masih ingin menonton film horor, sebaiknya tanamkan dalam hati bahwa itu hanya sebagai hiburan semata. Jangan terlalu menghayati film, karena bisa jadi kamu dihantui oleh film tersebut karena pikiranmu sendiri.
Bahaya! Jangan Terlalu sering Nonton Film Horor! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top