Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Thursday, November 10, 2016

Batu Berlafadz Allah Muncul di Pantai ini ketika Air Surut

Bukti kebesaran Allah Ta'ala kerap kali muncul di tempat-tempat tak terduga. Seperti misalnya awan yang berbentuk lafadz Allah, ada lafadz Allah di dalam buah, dan masih banyak lagi.

Allah Ta'ala menunjukkan lagi kekuasaannya, kali ini bukan di awan atau di buah, melainkan di batu pantai. Seperti apa ya?
Batu Berlafadz Allah / Gambar via news.xcoid.com

Lafadz Allah di batu pantai

Warga Dusun Penobaan, Bakauheni, Lampung Selatan, dikejutkan dengan batu yang memiliki motif menyerupai lafadz Allah. Batu ini tertanam di tepi pantai Tanjung Tua dan akan terlihat ketika air laut surut.

Dialah Yodis dari PETA (Perduli Pariwisata) yang pertama kali menemukan batu tersebut, pada 9 Oktober lalu. Saat itu, ia tengah melakukan penelitian mengenai bukti sejarah tentang Tanjung Tua.

Awalnya, Yodis mencari literatur tentang Tanjung Tua di internet, karena dulunya Tanjung Tua dijadikan sebagai tempat singgah para penyebar Islam dari Banten. Menurutnya, keberadaan batu itu sudah lama di sana, namun masyarakat tidak menyadari hal tersebut.

Yodis yakin bahwa masih banyak benda-benda peninggalan di Tanjung Tua, karena selain batu berlafadz Allah, ia juga menemukan fosil kulit kerang berukuran besar serta batu dengan motif tertentu.

Sahroni, Kepala Desa Bakauheni, mengatakan akan mendirikan mushola di dekat batu tersebut dan memberikan tanda khusus pada batu tersebut supaya tidak terinjak oleh pengunjung.

Semoga dengan ini, makin banyak yang datang ke Tanjung Tua dan pariwisata Indonesia semakin maju.
 
Atas