Friday, November 25, 2016

Beranikah Kamu Travelling di Kota Paling Terisolasi di Dunia ini?

Orang melakukan travelling tujuannya untuk menghilangkan penat dan stres karena aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, mereka biasa mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan agar dapat berlibur dan bersantai.

Tapi, ketika kamu bosan dengan tempat berlibur yang itu-itu saja dan merasa tertantang untuk travelling ke tempat yang misterius, tempat manakah yang akan kamu kunjungi? Beranikah kamu mengunjungi kota paling terisolasi di dunia ini? Dimanakah itu?
Kota ini paling terisolasi di dunia / Gambar via tacticalkravmaga.com.au

Kota ini adalah kota paling terisolasi di dunia

Kota ini dikenal sebagai "The Sunniest Capital" karena cuaca di sini konsisten cerah dengan sinar matahari menyinari selama 8 jam per hari. Kota ini memiliki jarak 3.291 km dari Sydney. Yap, kota ini adalah Perth.

Perth dikenal sebagai kota paling terisolasi di dunia. Kenapa demikian? Sebelum kamu memutuskan untuk mengunjunginya atau tidak, kamu harus tahu info mengenai Perth terlebih dahulu.

Meskipun mendapatkan julukan kota terisolasi, tapi pemandangan di kota Perth sungguh indah. Perth memiliki pantai yang indah, kota-kota yang cantik, serta bangunan modern yang menambah suasana kota Perth menjadi lebih indah.
City of Light Perth / Gambar via museum.wa.gov.au
Dari angkasa, Perth terlihat sangat terang, oleh karena itu kota ini dijuluki sebagai "City of Light". Buktinya, astronot John Glenn pada tahun 1962 ketika mengorbit di atas bumi melihat kota Perth begitu terangnya oleh cahaya lampu. Selain di malam hari yang terang, Perth juga dijuluki tempat paling rindang di muka bumi. Tak percaya? Datang saja ke Kings Park untuk membuktikannya.

Tak hanya itu, banyak sekali spot alam seru yang ada di Perth. Mulai dari Botanic Garden, ada Federation Walk yang memungkinkan kamu berjalan di atas pepohonan sambil menikmati pemandangan kota, ada Synergy Parkland, Rio Tinto Naturescape yang cocok jika ingin mengajak keluarga dan anak-anak, serta museum Aboriginal Art Gallery.

Karena Perth terletak di tepi laut, tentu saja Perth memiliki pantai. Namun, pantai yang ada di Perth dipercaya sebagai pantai yang paling indah di dunia, tak hanya satu, tapi banyak pantai indah ada di Perth. Banyak yang menjuluki Perth adalah rumah dari pantai terbaik di dunia, dengan pasir putih dan air sebening kristal.
Blue Heaven Beach / Gambar via in-australien.com
Seperti Cottesloe Beach, Leighton Beach, Mettams Pool, Scarborough Beach, dan buat kamu yang suka dengan olahraga surfing, kamu bisa menerjang ombak di Surfers Point dan North Point milik Margaret River. Dan jika ingin merasakan pantai yang sepi, datang saja ke Esperance dan Cape le Grand. Kamu akan menemukan Blue Heaven Beach, Twilight Cove, West Beach, dan Lucky Bay.

Tak hanya alamnya yang indah, tapi Perth ternyata juga memiliki pendapatan per kapita paling tinggi di Australia, dan nomor 12 di dunia, dengan tetap mempertahankan cap "Kota paling terisolasi di dunia". Ya, paling terisolasi!

Perth termasuk dalam 10 besar world's liveable city 2016, alias kota yang paling nyaman ditinggali di dunia. Ia menduduki peringkat ke 7! Tak hanya manusia yang bahagia, tapi juga hewan kecil yang banyak tinggal di Perth, yaitu Quokka. Quokka ini adalah sejenis hewan pengerat, tapi lihat saja wajahnya yang selalu menunjukkan ekspresi bahagia.
Quokka / Gambar via Pinterest BuzzFeed
Tertantang untuk mengeksplorasi Perth?
Beranikah Kamu Travelling di Kota Paling Terisolasi di Dunia ini? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top