Saturday, November 26, 2016

Hati-hati! Kamu Bisa Berhalusinasi dalam Kondisi ini!

Halusinasi adalah kondisi dimana seseorang sulit membedakan alam nyata dengan alam bawah sadarnya. Orang yang berhalusinasi bisa saja ketakutan, merasa tidak nyaman, dan pusing yang berputar-putar.

Seseorang bisa berhalusinasi karena beberapa faktor, ada yang karena faktor kesehatan, karena pengalaman buruk, atau karena makanan dan minuman yang dikonsumsi. Di bawah ini akan dibahas beberapa kondisi seseorang dapat mengalami halusinasi.
Halusinasi / Gambar via notable.ca
Inilah kondisi yang dapat mengakibatkan kamu berhalusinasi:

  1. Penurunan Daya Visual

    Penurunan daya visual terjadi karena sistem visual otak tidak lagi menerima informasi visual dari mata atau bagian retina, sehingga mulai membuat bayangan sendiri. Hal ini bisa terjadi pada seseorang yang mengida penyakit tumor, katarak, atau penyakit lain.
  2. Folie À deux dan Histeria Massa

    Ini merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan kerusakan syaraf, kehilangan kontrol anggota badan, dan emosi. Sehingga ketika dalam kondisi tersebut, dapat menyebabkan halusinasi.
  3. Lesi Otak

    Lesi otak merupakan penyakit atau cedera di bagian otak karena aneurisma, kanker, dan multiple sclerosis. Hal ini dapat menyebabkan seseorang mengalami halusinasi.

Selain kondisi tersebut, ada juga kondisi lain yang mungkin dapat membuatmu berhalusinasi. Oleh karena itu, jika ada yang salah dengan penglihatan atau tubuhmu, segeralah pergi ke dokter.
Hati-hati! Kamu Bisa Berhalusinasi dalam Kondisi ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top