Sunday, November 27, 2016

Hebat! Dua Anak ini jadi Teman Dekat Berkat Google Translate!

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Google Translate. Aplikasi pembantu untuk menerjemahkan segala bahasa di dunia ini memang sering kita gunakan. Meski susunan kata terkadang tidak sesuai grammar, tapi setidaknya kita bisa terbantu dengan adanya penterjemah ini.

Sekarang, kita tak perlu khawatir lagi ketika mengerjakan tugas bahasa asing, juga ketika kita berada di luar negeri, kita bisa dengan mudah untuk menerjemahkan bahasa lokal. Tak hanya itu, ternyata Google Translate juga membantu dua orang anak ini menjadi teman dekat loh!
Amanda Moore dan Rafael Anaya / Gambar via clickondetroit.com

Inilah kisah dua anak yang berteman dekat karena Google Translate

Seorang anak bernama Rafael Anaya baru pindah ke California dan masuk ke sekolah Amanda Moore. Kala itu, Amanda sering melihat Rafel sendirian ketika waktu makan siang. Melihat hal itu, Amanda berniat untuk mengajak Rafael mengobrol.

Namun, ketika Amanda bertanya ternyata jawaban Rafael patah-patah dan mulai dari sana Amanda sadar bahwa Rafael tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar karena dia berasal dari Spanyol.

Meski Amanda juga tidak bisa berbahasa Spanyol, tapi ia tidak kehabisan akal. Ia menulis surat untuk Rafael dan menerjemahkannya dengan Google Translate. Sebelum menyerahkannya ke Rafael, Amanda meminta ibunya untuk memeriksa isi surat tersebut, bahkan Amanda juga membacanya berulang kali agar tidak salah.

Surat itu berisi ajakan Amanda untuk Rafael, agar Rafael mau diajak duduk di sebelahnya saat makan siang. Makan bersama sembari mengobrol atau sekadar mewarnai bersama. Memang hasil terjemahannya tidak sempurna, tapi Rafael mengerti maksud Amanda.

Setelah kisah surat tersebut, Rafael dan Amanda berteman. Lama kelamaan, mereka semakin akrab dan menjadi teman dekat. Dan ketika Halloween lalu, Amanda dan Rafael merayakannya bersama. Rafael pun mengatakan bahwa mereka berdua akan menjadi sahabat selamanya.

Manis sekali ya kisah mereka berdua? Jadi mulai sekarang, jangan takut lagi berkomunikasi dengan orang asing atau pergi ke tempat yang asing karena masalah bahasa. Kita bisa meminta bantuan dengan Google Translate. Semoga dengan itu juga, Google Translate dapat memperbaiki susunan bahasa terjemahannya.
Hebat! Dua Anak ini jadi Teman Dekat Berkat Google Translate! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top